Langkah Mudah untuk Membuat Nugget Ayam Simple & tips yang Lezat Sekali

Theresa Hodges   17/06/2020 17:54

Nugget Ayam Simple & tips
Nugget Ayam Simple & tips

Lagi mencari inspirasi resep nugget ayam simple & tips yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam simple & tips yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Nugget ayam wortel enak lainnya. Cara membuat nugget ayam: Pertama, pecahkan dua butir telur lalu dan kocok bersama dengan merica, garam, gula, kaldu bubuk, dan bawang putih cincang. Anda kocok hingga semua bahan tercampur rata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam simple & tips, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nugget ayam simple & tips yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nugget ayam simple & tips yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nugget Ayam Simple & tips menggunakan 18 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nugget Ayam Simple & tips:
  1. Gunakan Bahan Utama
  2. Siapkan 200 gr daging ayam, giling
  3. Ambil 1 buah wortel, giling
  4. Siapkan 200 gr tepung panir halus
  5. Siapkan 2 butir telur ayam
  6. Sediakan 5 siung bawang merah, goreng kering
  7. Siapkan 150 ml air es
  8. Gunakan Bumbu
  9. Sediakan 3 siung bawang putih, haluskan
  10. Sediakan 1 sdt merica bubuk
  11. Siapkan 1 sdt gula pasir
  12. Gunakan 1 sdt garam
  13. Siapkan 1 sdt penyedap (optional)
  14. Siapkan Bahan Celup
  15. Ambil 3 sdm terigu
  16. Ambil 3 sdm air
  17. Sediakan Bahan Balut
  18. Sediakan panir kasar

Resep Nugget Ayam - Siapa yang tidak kenal nugget ayam? Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang seringkali dipadu dengan bahan lainnya. Hingga saat ini nugget ayam seringkali menjadi salah satu produk makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Resepi Nugget Ayam Simple dan Sedap Sangat!

Langkah-langkah menyiapkan Nugget Ayam Simple & tips:
  1. Siapkan bahan-bahan
  2. Kocok lepas telur dan masukan semua bumbu, setelah rata tambahkan air
  3. Masukan semua bahan, aduk rata, kalo mau boleh test rasa
  4. Setelah tercampur, masukan kedalam loyang, yg sudah diolesi dengan minyak goreng, lalu kukus selama ±25menit
  5. Sambil menunggu nugget matang,kita siapkan adonan celup nya, usahakan adonan nya kental
  6. Setelah matang, tunggu dingin sebentar, lalu keluarkan dari loyang dan potong sesuai selera, lalu siap untuk di proses selanjutnya
  7. Pertama celupkan nugget ke adonan tepung, lalu gulingkan ke tepung panir sampai semua bagian tertutup rata, sisihkan, lakukan sampai nugget habis
  8. Goreng dengan api sedang, jangan di bolak-balik terlalu sering, sisanya bisa simpan di freezer in sha Allah tahan 1bulanan

Tuang bahan blend tadi ke dalam bekas. Lagi satu, ikut suka kita nak guna bahagian ayam yang mana dan ayam jenis apa. Untuk kegunaan saya sekeluarga, saya selalu beli Ayam Organik yang tidak dicucuk. Jadi bila kita dah buat sendiri nugget ayam, sumber ayam ni kita dah boleh sendiri yakin. OK tak yah buang masa lagi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam simple & tips yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved