Resep Ceker Mercon (Pedas) yang Bikin Ngiler

Ollie Owens   16/09/2020 13:01

Ceker Mercon (Pedas)
Ceker Mercon (Pedas)

Lagi mencari ide resep ceker mercon (pedas) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker mercon (pedas) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ceker mercon pedas nampol😍🔥🔥 ceker ayam, cabai keriting merah, cabai cengek inul, tomat ukuran sedang, lada, kencur, kemiri, siunh bawang putih Dapur Bunda Rahma Ceker Mercon Pedas Manis Ceritanya beberapa hari belakangan ini saya dan sahabat saya yang sekarang tinggalnya jauh disana kalau masak sering samaan tanpa sengaja. Resep ceker mercon - Makanan pedas menjadi salah satu makanan yang banyak di gandrungi oleh para pecinta kuliner. Ada berbagai macam kuliner pedas yang saat ini tengah digemari oleh banyak orang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon (pedas), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ceker mercon (pedas) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ceker mercon (pedas) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ceker Mercon (Pedas) menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ceker Mercon (Pedas):
  1. Siapkan 1 kg Ceker Ayam
  2. Sediakan Cabai Merah
  3. Sediakan sesuai selera Cabai kecil
  4. Siapkan Bawang Merah
  5. Siapkan Bawang Putih
  6. Siapkan Tomat
  7. Gunakan Kecap Manis
  8. Gunakan Daun Salam
  9. Gunakan Daun Bawang
  10. Gunakan Garam

Salah satu makanan yang paling digemari adalah ceker. Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi. Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas, manis, hingga berkuah. Resep Cara Membuat Ceker Mercon Empuk dan Pedas - Kaki ayam atau yang biasa disebut ceker ayam adalah salah satu bagian ayam yang wajib anda coba karena memang rasanya tak kalah nikmat dari daging ayamnya.

Cara membuat Ceker Mercon (Pedas):
  1. Pertama tama Bersih kan ceker ayam yg sudah di buang kulit dan kukunya, lalu rebus sampei ayam matang sempurna
  2. Sembari Menunggu ceker matang, siapkan bumbu halus, bawang merah bawang putih tomat cabai. Uleg Hingga Halus
  3. Setelah itu tumis bumbu halus tadi hingga harum, setelah dirasa pas kematangan bumbunya masuk kan ceker yg sudah d rebus tadi kedalam tumisan bumbu halus tadi, tambah kan air secukupnya lalu tunggu beberapa menit sampek cekerNya Lunak.
  4. Sesekali Aduk dan tambahkan garam dan kecap serta masuk kan daun salam, tunggu beberapa menit sampai benar benar matang yah moms
  5. Kalau di rasa sudah matang Angkat Ceker MerconNya (ceker Pedas) Lalu Sajikan Di piring saja, Selamat mencoba moms

Di Indonesia sendiri, makanan berbahan dasar daging ayam selalu jadi favorit utama keluarga dirumah. Selain ceker mercon pedas manis, rasa pedas asam pun tak kalah banyak peminatnya. Jika kamu tidak menyukai rasa manis, rasa asam ini akan memberikan kesegaran tersendiri saat menyantapnya. Karena termasuk salah satu kuliner yang sangat populer, tentu untuk mencari ceker mercon tidaklah sulit. Walaupun tidak sulit untuk mencari ceker mercon, bukan berati kita tidak bisa membuat ceker mercon sendiri dirumah lho.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker mercon (pedas) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved