Cara Gampang Membuat Nugget ayam + sayur, Sempurna

Elsie Jordan   15/11/2020 08:57

Nugget ayam + sayur
Nugget ayam + sayur

Sedang mencari ide resep nugget ayam + sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam + sayur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Nugget Ayam Sayuran enak lainnya. Nugget Ayam dan Sayur Ciki Wiki merupakan produk nugget berkualitas premium yang bernutrisi dan diolah secara higienis. Olahan ayam dan sayur yang praktis ini halal dan terbuat dari bahan pilihan terbaik.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam + sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nugget ayam + sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nugget ayam + sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nugget ayam + sayur memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nugget ayam + sayur:
  1. Sediakan 1/4 kg fillet dada ayam
  2. Sediakan 1 buah wortel ukuran sedang
  3. Siapkan 1 kuntum kecil kembang kol/brokoli
  4. Ambil 1 buir telur
  5. Sediakan 3 sdm maizena
  6. Gunakan bumbu
  7. Gunakan 5 siung bawang putih
  8. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  9. Gunakan 1/2 sdt pala bubuk
  10. Gunakan 1 sdt garam
  11. Siapkan 1 sdt kaldu jamur
  12. Ambil 1 sdm gula pasir
  13. Ambil bahan pelapis
  14. Ambil 1 butir telur
  15. Ambil secukupnya tepung roti

Resep Nugget Ayam - Siapa yang tidak kenal nugget ayam? Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang seringkali dipadu dengan bahan lainnya. Hingga saat ini nugget ayam seringkali menjadi salah satu produk makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat.

Langkah-langkah menyiapkan Nugget ayam + sayur:
  1. Blender fillet ayam, kupas dan serut wortel, serta cincang kasar kembang kol. siapkan bumbu dan bahan lain. sementara itu siapkan panci untuk mengukus
  2. Haluskan bawang putih. campur seluruh bahan dan bumbu. aduk rata dan koreksi rasa
  3. Masukan dalam loyang yg sudah dialasi kertas roti/plastik tahan panas/ diolesi minyak sayur. tekan2 dengan sendok hingga permukaannya rata. kukus selama 20 menit atau hingga matang
  4. Setelah matang, keluarkan nugget dan tunggu dingin.
  5. Potong2 sesuai selera. bisa pakai cookies cutter atau dipotong kotak2 biasa. celupkan nugget dalam telur yg sudah dikocok, balurkan dalam tepung roti hingga rata. ulangi sampai seluruh potongan nugget habis. tinggal simpen di kulkas/freezer dan goreng

Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Bahan-bahan yang digunakan juga bisa bervariasi dari ayam, ikan bahkan sayuran. Resep nugget sayur enak dan gurih kali ini dicampur ayam, wortel dan brokoli. Lupa udh beli ayam fillet sebelumnya, ternyata ayamnya masih banyak sisa di kulkas. Akhirnya kepikiran supaya ayam bisa lebih awet lagi Yutu Dani.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam + sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved