Bagaimana Membuat Nugget Ayam Sehat, Menggugah Selera

Seth Sandoval   25/09/2020 06:40

Nugget Ayam Sehat
Nugget Ayam Sehat

Lagi mencari inspirasi resep nugget ayam sehat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam sehat yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam sehat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nugget ayam sehat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nugget Ayam Sehat enak lainnya! Dapur ny benz kali ini berbagi resep nugget ayam super mudah, super enak, super lezat dan sehat banget moms. Caranya yang gampang dan proses nya yg cepat seh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nugget ayam sehat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nugget Ayam Sehat memakai 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nugget Ayam Sehat:
  1. Gunakan 350 gram Daging Ayam Fillet
  2. Siapkan 50 gram Wortel
  3. Ambil 15 gram bawang putih
  4. Gunakan Daun seledri secukupnya (optional)
  5. Gunakan 1 sdt kaldu jamur/ayam
  6. Sediakan Tepung serba guna (saya pakai merk ladang lima)
  7. Ambil Tepung panir

Tampaknya ini tidak akan terjadi kalau Kamu selalu sedia nugget ayam di rumah. Meskipun bisa dikatakan cukup mahal, tapi olahan daging ayam satu ini. Nugget bisa untuk anak anak anda bawa pergi ke sekolah untuk bekal mereka. Nugget bisa menjadi cemilan yang sangat pas untuk keluarga dikala waktu senggang.

Langkah-langkah menyiapkan Nugget Ayam Sehat:
  1. Cuci bersih ayam, potong dadu
  2. Kupas wortel, cuci bersih, parut menggunakan parut keju
  3. Cuci bersih seledri, cincang
  4. Campur semua bahan dalam 1 wadah, aduk rata lalu blender
  5. Siapkan loyang yang sudah dioles dengan sedikit minyak lalu tuangkan adonan. Kukus hingga matang, dinginkan hingga suhu ruang, potong sesuai selera.
  6. Larutkan tepung serbaguna dengan air hingga sedikit encer, celupkan nugget ayam, tiriskan dengan garpu, lalu balurkan ke panir. Ulangi hingga selesai.
  7. Masukkan kedalam lemari es ±30 menit, lalu goreng. Bila tidak langsung digoreng bisa disimpan di freezer. Tahan ±1 bulan

Untuk nugget jenis lain, anda bisa mencoba nugget sayuran jika anda ingin lebih banyak anak anda maskan sayuran. Inilah resep untuk membuat nugget ayam dengan campuran sayuran sehat. Anak-anak tidak akan pernah lupa dengan adanya nugget ayam yang praktis dan mudah untuk disajikan kapan saja mereka ingin. Tidak heran, banyak ibu rumah tangga yang penasaran mengenai cara pembuatannya sehingga mereka bisa langsung menyajikannya dan bahkan menyimpannya ke dalam lemari es untuk. Usahakan untuk menggunakan ayam di bagian atas (dada) supaya hasilnya terasa enak dan gurih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam sehat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved