Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget Ayam Wortel Panir yang Enak Banget

Glenn Pierce   09/12/2020 02:51

Nugget Ayam Wortel Panir
Nugget Ayam Wortel Panir

Lagi mencari ide resep nugget ayam wortel panir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam wortel panir yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam wortel panir, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nugget ayam wortel panir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Koreksi rasa, dengan cara ambil sedikit adonan, goreng lalu cicipi. Suka makan wortel, tapi bosen dibikin jus aja atau kue. Dan ready stock.tepung panir yang aku jual ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nugget ayam wortel panir sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nugget Ayam Wortel Panir menggunakan 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nugget Ayam Wortel Panir:
  1. Ambil 700 ons Ayam
  2. Ambil 7 sendok makan tepung tapioka (sagu tani)
  3. Siapkan 2 butir telur
  4. Ambil 5 Siung bawang putih(cincang)
  5. Siapkan 2 Buah wortel (parut pakai parutan keju)
  6. Ambil 1 Buah kuah bakso instan
  7. Gunakan 1 sdt garam
  8. Sediakan 1 sdt gula
  9. Siapkan Taburan
  10. Gunakan 2 butir telur
  11. Sediakan Minyak secukpnya untuk olesan pada wadah
  12. Ambil 250 gram panir

Akhirnya Jumat kemaren berhasil juga… Campurkan potongan sosis dengan ayam giling, tepung panir halus, wortel yang telah diserut dan telur pada satu wadah. Tambahkan bumbu-bumbu seperti bawang putih, kaldu bubuk, merica bubuk, garam dan pala. Siapkan wadah yang diberi alas plastik dan diolesi minyak goreng atau margarin. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat.

Cara membuat Nugget Ayam Wortel Panir:
  1. Cuci ayam lalu cincang ayam, masukkan juga bawang putih yang sudah di cincang
  2. Lalu tambahkan parutan wortel,masukkan kuah bakso instan, garam, gula, telur dan tepung tapioka
  3. Langkah selanjutnya giling mengunakkan chopper blender capsul sampai halus (karna ukuranya kecil jadi lakukan 2kali)
  4. Selanjutnya siapkan wadah untuk ayam yang sudah di haluskan (wadah oleskan minyak pada sekeliling wadah agar mudah dilepaskan jika selesai pengukusan) dan kukus selama 30 menit ya
  5. Jika sudah samapai 30 menit angkatla lalu diamkan sampai dingin selnjutnya siapkan telur dan tepung panir
  6. Potongla sesuai selera lumuri dengan telur yang telah dikocok setelahnya lumuri dengan tepung pannir, simpan di dalam Wadah yang tertutup lalu masukkan ke frezer agar tahan lama. Jika ingin memasak anda tinggal mengambilnya saja lalu goreng
  7. Kurang lebih ini ada 40 potong nugget ayam 🍗🍗🍗

Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Lihat juga resep Homemade Chicken Nugget Mpasi enak lainnya.. Daging Paha Ayam Fillet, Tahu Putih, Wortel, Tepung Terigu, Tepung Maizena, Telur untuk Adonan, Telur untuk Lumuri Adonan, Bubuk Kaldu Jamur Annisa Dacosta. Resep mom Neni "dapur mungil" nugget ayam homemade. Saya modifikasi, untuk resep asli silakan berkunjung ke cookpad beliau ya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nugget ayam wortel panir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved