Bagaimana Menyiapkan 112. Nugget Sayur Ayam yang Lezat

Amelia Shaw   17/06/2020 16:53

112. Nugget Sayur Ayam
112. Nugget Sayur Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep 112. nugget sayur ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 112. nugget sayur ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nugget Ayam Sayuran enak lainnya. Nugget ayam sayur ini diolah tanpa tambahan MSG dan pengawet. Nugget terbuat dari daging ayam, rempah alami, dan parutan wortel sehingga kaya akan serat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 112. nugget sayur ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 112. nugget sayur ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 112. nugget sayur ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 112. Nugget Sayur Ayam memakai 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 112. Nugget Sayur Ayam:
  1. Sediakan 300 gr ayam fillet rebus & rajang lembut
  2. Sediakan 2 bh wortel potong kotak2 kecil
  3. Siapkan 200 gr brokoli potong kecil2
  4. Sediakan 1/2 bh bombay potong kecil2
  5. Ambil 2 siung bawang putih cop kecil2
  6. Gunakan 10 sdm terigu serba guna
  7. Sediakan 2 sdm tapioka
  8. Gunakan 3 btr telur kocok
  9. Ambil 100 gr keju parut
  10. Ambil 1.5-2 sdm garam
  11. Gunakan 1 sdt gula
  12. Siapkan 1/2 sdt lada halus
  13. Sediakan Secukupnya air matang
  14. Sediakan Bahan celupan
  15. Siapkan Secukupnya bread crumb
  16. Ambil Secukupnya terigu
  17. Sediakan Secukupnya terigu ditambah air sedikit atau telur + air

Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang seringkali dipadu dengan bahan lainnya. Hingga saat ini nugget ayam seringkali menjadi salah satu produk makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan?

Cara membuat 112. Nugget Sayur Ayam:
  1. Siapkan disatu wadah semua bahan2nya, dan juga ayam rebus yg telah dicincang halus.
  2. Juga telur dan keju yg diparut kasar.
  3. Campur bahan jadi satu dan tambahkan air secukupnya. Agak kental saja jangan terlalu cair, jadi menambahkannya dikit2 yaah…
  4. Taruh diwadah berukuran 10x20x5cm yang telah diolesi mentega dan beri baking paper/kertas roti. Karna pembuatan yg sebelumnya gak pake baking paper seperti di gambar malah lengket susah diangkat. Kukus dengan api sedang di kukusan yg sudah panas, dan kukus selama 20menit.
  5. Jika sudah matikan api dan biarkan dingin. Keluarkan dari loyang dan potong2 selera kamu dan mulai bungkus dengan tepung lalu baluri ke telur kocok atau mentega yg dicairkan, baru setelah itu baluri dengan bread crumb. Taruh diwadah dan simpan di freezer. Jika ingin digoreng keluarkan dulu disuhu ruangan baru goreng. Bisa tahan berminggu2 jika simpan di freezer.
  6. Anak2 sangat suka rasanya. Bahkan mereka lebih suka unt dicamil daripada untuk makan dengan nasi. Kaya nutrisi, vitamin, protein dan karbohidrat.

Tentu, anda akan sering menjumpai makanan ini dipasaran atau mungkin diswalayan. Makanan ini bisanya berwarna kuning keemasan. Mempunyai bentuk yang menarik dari berbagai macam karakter seperti berbentuk bunga, mobil, atau bahkan jenis hewan. Nugget dikenal luas sebagai salah satu makanan siap saji yang digemari anak-anak balita hingga orang dewasa. Bahan-bahan yang digunakan juga bisa bervariasi dari ayam, ikan bahkan sayuran.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 112. Nugget Sayur Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved