Resep Ceker mercon Anti Gagal

Elijah Montgomery   13/07/2020 03:05

Ceker mercon
Ceker mercon

Lagi mencari ide resep ceker mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker mercon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ceker mercon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Dapur erna - Resep enak dan pedas Cara membuat ceker mercon Salah satu variasi memasak ceker yang enak, mempunyai rasa yang enak dan pedas. Asmr ngabisin ceker mercon pedes mampus!!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ceker mercon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ceker mercon menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ceker mercon:
  1. Gunakan 1 kg ceker
  2. Gunakan daun salam
  3. Siapkan lengkuas
  4. Ambil sereh
  5. Gunakan bumbu halus
  6. Siapkan 15 bji cengek
  7. Ambil 3 siung bawang merah
  8. Siapkan 1 siung bawang putih
  9. Gunakan 2 bji kemiri
  10. Sediakan jahe
  11. Sediakan garam
  12. Sediakan pecin
  13. Gunakan penyedap rasa
  14. Ambil gula merah

Untuk menciptakan rasa peda, tentu cabai yang digunakan bukan hanya satu atau dua buah saja bukan? Page TransparencySee More. Самые новые твиты от Ceker Mercon (@CekerBangGendut): "Minat gabung buka stand kuliner di jl pandu raya Bogor? Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda. Salah satunya yang sedang ramai dijual belakangan ini adalah ceker mercon.

Cara menyiapkan Ceker mercon:
  1. Pertama bersihkan dulu ceker
  2. Uleg bumbu halus beri irisan lengkuas potongan sereh dan daun salam
  3. Kemudian oseng bumbu halus aduk hingga ber aroma beri sedikit air
  4. Kemudian masukan ceker aduk kembali
  5. Tunggu hingga ceker matang dan iicip masakan sesuai rasa yg di inginkan. ceker siap disajikan

Ceker alias kaki ayam adalah mungkin jadi bagian terakhir dari ayam yang diolah dan dimakan. Kebanyakan orang membuangnya begitu saja, tetapi nggak sedikit yang. Selain ceker mercon pedas manis, rasa pedas asam pun tak kalah banyak peminatnya. Jika kamu tidak menyukai rasa manis, rasa asam ini akan memberikan kesegaran tersendiri saat menyantapnya. Ceker ayam bisa dibilang kuliner eksotis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved