Cara Gampang Menyiapkan Nugget ayam, Enak

Edward Nguyen   20/09/2020 09:41

Nugget ayam
Nugget ayam

Lagi mencari ide resep nugget ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nugget ayam wortel enak lainnya. Resep Nugget ayam homemade (step by step). Nugget Ayam Champ, Nugget Belfood, Nugget Bakar, Nugget Curah, Nugget Chrispy, Nugget Cheese, Nugget Daging, Nugget Daging Ayam, Nugget Dari Ikan Resep Nugget Ayam - Siapa yang tidak kenal nugget ayam?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nugget ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nugget ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nugget ayam memakai 17 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nugget ayam:
  1. Ambil 1/2 kg daging ayam tanpa lemak (haluskan)
  2. Siapkan 100 gr tepung roti
  3. Ambil 100 gr tepung kanji
  4. Siapkan Bumbu bumbu
  5. Ambil 1/2 butir pala
  6. Ambil 1 bungkus ladaku
  7. Ambil 2 bungkus royco ayam
  8. Gunakan 1 bungkus Susu kental manis
  9. Sediakan 1 bungkus Dancow putih
  10. Gunakan Bawang merah goreng
  11. Siapkan Bawang putih goreng
  12. Siapkan 2 butir telur
  13. Gunakan secukupnya Garam
  14. Siapkan Selimut nugget
  15. Siapkan 250 gr tepung panir
  16. Gunakan 2 butir telurtep
  17. Sediakan secukupnya Tepung kanji

Atau anda ingin membuat stok makanan di freezer tapi lebih sehat? Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Nugget Ayam homemade yang sedap dan menyihatkan.

Cara menyiapkan Nugget ayam:
  1. Haluskan daging ayam
  2. Blender semua bumbu
  3. Masukkan bumbu halus kedalam ayam giling lalu masukkan tepung roti dan tepung kanji sedikit demi sedikit
  4. Setalah matang, tunggu hingga agak dingin lalu potong sesuai selera
  5. Kocok telur tambahkan satu sendok teh tepung kanji
  6. Masukkan potongan nugget kedalam telur lalu baluri lagi dengan tepung panir
  7. Goreng nugget yang sudah dibaluri tepung panir, atau masukkan kedalam frezer (tahan hingga 2 minggu)

Kalau aku goreng nugget atau kentang, sekejap saja licin. Tapi, benda macam tu mana elok makan selalu, banyak MSG. Baik aku cari resepi nugget ayam 'homemade', baru sihat. Untung-untung boleh masukkan sayuran segar sekali." Anak-anak kecil biasanya memang sukakan nugget dan makanan jenis jejari. The Nugget travels to you tightly compressed and wrapped up like a foam burrito - but the longer it's in there, the longer it will take to pop back to form and un-wrinkle, so we strongly recommend you open your box as soon as it lands on your front doorstep!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved