Resep Ceker mercon(daun jeruk) Anti Gagal

Martha Robertson   13/10/2020 12:11

Ceker mercon(daun jeruk)
Ceker mercon(daun jeruk)

Anda sedang mencari ide resep ceker mercon(daun jeruk) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker mercon(daun jeruk) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Dengan menambahkan daun jeruk, aromanya pun jadi lebih menggugah selera. Dengan menambahkan daun jeruk, aromanya pun. Resep Ceker Mercon - Makanan unik-unik saat ini sedang hits yang diolah dengan berbagai bahan dasar yang jarang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon(daun jeruk), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ceker mercon(daun jeruk) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker mercon(daun jeruk) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker mercon(daun jeruk) memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ceker mercon(daun jeruk):
  1. Ambil 1/2 kg ceker ayam
  2. Siapkan 4 siung bawangputih
  3. Gunakan 4 siung bawangmerah
  4. Sediakan 3 butir kemiri
  5. Sediakan 7 butir mrica
  6. Siapkan 6 lembar daun jeruk
  7. Gunakan 2 sendok kecap manis
  8. Gunakan 1/2 bungkus royko ayam
  9. Sediakan secukupnya Garam
  10. Sediakan secukupnya Gula
  11. Gunakan 20 buah Cabai jablai

Ceker mercon daun jeruk lebih enak disantap bersama nasi, kerupuk, serta menu-menu lainnya. Setelah sekiranya bumbu meresap ke ceker, masukkan potongan daun bawang, daun salam, dan daun jeruk. Ya, ceker mercon merupakan ceker ayam yang dimasak dengan bumbu pedas. Untuk menciptakan rasa peda, tentu cabai yang digunakan bukan hanya Haluskan semua bumbu kuning yang sudah disiapkan (kecuali sereh dan daun jeruk).

Langkah-langkah membuat Ceker mercon(daun jeruk):
  1. Cuci ceker sampai bersih
  2. Haluskan smua bumbu (kecuali daun jeruk)
  3. Tumis smapai keluar minyak
  4. Masukkan ceker.aduk smpai bumbu merata.
  5. Tambah kan air 100ml.tutup sesekali aduk biar matang merata
  6. Tambahkan garam.royko.gula dan kecap.test rasa.jika sudah pas tggu smpai air habis dan ceker empuk
  7. Siap sajikan..happy cooking moms2 kece👩‍🍳👩‍🍳👩‍🍳salam masak dr mm titis

Panaskan minyak, lalu tumis bumbu kuning hingga harum. Munculah istilah ceker mercon alias ceker pedas menggelegar. Ceker ayam yang sudah dibersihkan, dimasak sampai empuk dan diberi bumbu pedas Masukan daun salam dan daun jeruk ke dalam tumisan bumbu diikuti ceker yang sudah empuk. Biarkan masak selama beberapa menit agar bumbu. Apalagi sejak kuliner ceker mercon atau ceker pedas mulai banyak dijual.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker mercon(daun jeruk) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved