Resep Ceker mercon pedas manis Anti Gagal

Alma Payne   02/11/2020 17:46

Ceker mercon pedas manis
Ceker mercon pedas manis

Sedang mencari inspirasi resep ceker mercon pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker mercon pedas manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamu'alaikum.hai hai Terimakasih sudah subscribe Terimakasih sudah jadi penonton setia #Bquh Chanell. Ini dia Resesp dan bahan-bahannya Moms. Divideo kali ini saya sahre resep ceker mercon, resepnya sederhana dan mudah sekali, untuk yang pengen memasak ceker.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon pedas manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ceker mercon pedas manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ceker mercon pedas manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ceker mercon pedas manis menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ceker mercon pedas manis:
  1. Siapkan 10 buah ceker ayam
  2. Ambil 100 gr cabai
  3. Sediakan 4 siung bawang merah
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 1/2 lingkaran gula merah
  6. Ambil 2 ruas lengkoas
  7. Gunakan 1 ruas jahe
  8. Ambil 1 ikat sereh
  9. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  10. Siapkan 2 lembar daun salam
  11. Ambil 1 buah tomat
  12. Sediakan Garam
  13. Ambil Lada penyedap
  14. Siapkan Merica bubuk

Selain ceker mercon pedas manis, rasa pedas asam pun tak kalah banyak peminatnya. Jika kamu tidak menyukai rasa manis, rasa asam ini akan memberikan kesegaran tersendiri saat menyantapnya. Munculah istilah ceker mercon alias ceker pedas menggelegar. Ceker ayam yang sudah dibersihkan, dimasak sampai empuk dan diberi bumbu pedas yang Bila kebetulan kamu kurang suka manis atau memang menghindari makanan manis, nihilkan kadar gulanya.

Langkah-langkah membuat Ceker mercon pedas manis:
  1. Cuci bersih ceker ayam. Lalu goreng setengah matang.
  2. Haluskan bumbu2 (cabai, bawang merah, bawang putih, jahe dan lengkoas).
  3. Tumis bumbu yg telah di haluskan beserta tomat sampai harum, masukan daun jeruk daun salam, sereh, gula merah, dan lada bubuk. Jangan lupa garam dan penyedap.
  4. Setelah itu masukan cekernya, aduk rata lalu masukan air 1 gelas atau 200gr. Masak dengan api kecil agar ceker empuk, tutup penggorengan. Sesekali diaduk sambil cek rasa.
  5. Setelah sat airnya, ceker sudah bisa di hidangkannnn..👌

Resep Ceker Mercon - Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera. Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi. Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas, manis, hingga berkuah. Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda. Banyak jajanan- jajanan kuliner yang memberi embel-embel kata-kata unik dengan menandakan makanan tersebut super pedas, dan ternyata banyak yang menggemari.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker mercon pedas manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved