Cara Gampang Menyiapkan Nugget Ayam Wortel, Enak

Alta Tran   10/11/2020 12:51

Nugget Ayam Wortel
Nugget Ayam Wortel

Sedang mencari inspirasi resep nugget ayam wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam wortel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Lihat juga resep Nugget ayam wortel keju enak lainnya. #nuggetayamwortel#nuggetayam#nugget Halo semua. Dari nugget tahu, nugget tempe, nugget pisang, nugget sayur, nugget daging, ataupun nugget ayam seperti pada resep yang kami bagikan kali ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nugget ayam wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nugget ayam wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nugget Ayam Wortel menggunakan 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nugget Ayam Wortel:
  1. Gunakan 500 gr daging ayam (saya masukkan kulitnya, di iris Kecil-keci)
  2. Sediakan 4 sdm tepung sagu
  3. Ambil 2 butir telur
  4. Gunakan 2 batang wortel, parut
  5. Ambil 1 batang daun bawang, iris halus
  6. Ambil 1,5 sdt garam
  7. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk
  8. Gunakan 10 gr keju parut
  9. Siapkan Bumbu halus
  10. Siapkan 3 siung bawang putih goreng
  11. Ambil 1 sdt merica
  12. Sediakan Pencelup (campur semua)
  13. Siapkan Secukupnya Telur, kocok lepas
  14. Siapkan 1/2 sdt maizena, larutkan dgn 1sdt air matang
  15. Ambil Pelapis
  16. Ambil Secukupnya Tepung panir

Nugget ayam wortel diberikan untuk melatih pincer grasp bayi. Untuk memaksimalkan manfaatnya, pilih daging ayam yang baik dan segar. Caranya, gosok kulit ayam menggunakan jari. Apabila ada penampakan seperti tepung saat digosok, kemungkinan daging ayam tersebut telah dicuci atau dilumuri bahan kimia.

Cara membuat Nugget Ayam Wortel:
  1. Bersihkan ayam, cuci bersih, blender dgn telur hingga halus. Kemudian Campur semua bahan, aduk rata.
  2. Siapkan loyang/wadah tahan panas oles minyak goreng tipis-tipis, lalu masukkan adonan ratakan. Dan kukus 30 menit.
  3. Setelah dikukus biarkan dulu hingga suhu ruang atau bisa di masukkan dulu ke dalam lemari es semalaman supaya lebih set. Potong-potong sesuai keinginan lalu gulingkan satu persatu ke dalam pencelup dan balur dgn tepung panir. Susun di wadah. Masukkan ke freezer. Jika mau di makan tinggal di goreng sesuai kebutuhan.

Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Kemudian campurkan dengan ayam giling, irisan daun bawang, tepung tapioka, telur ayam kocok, wortel parut, bawang putih halus, garam dan bumbu penyedap. Nugget ayam sebagai menu frozen food sangat populer bagi semua kalangan karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang praktis. Nggak heran kalau makanan ini kerap dijadikan stok makanan apalagi saat lagi nggak punya cukup waktu untuk masak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nugget Ayam Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved