Resep Ceker mercon, Enak Banget

Dale Jensen   19/09/2020 21:39

Ceker mercon
Ceker mercon

Lagi mencari inspirasi resep ceker mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker mercon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Dapur erna - Resep enak dan pedas Cara membuat ceker mercon Salah satu variasi memasak ceker yang enak, mempunyai rasa yang enak dan pedas. Asmr ngabisin ceker mercon pedes mampus!!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ceker mercon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ceker mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ceker mercon memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ceker mercon:
  1. Ambil 7 buah Cabe rawit
  2. Siapkan 10 buah Cabe merah
  3. Gunakan 3 siung Bawang merah
  4. Siapkan 3 siung Bawang putih
  5. Ambil 1/2 ruas Kencur
  6. Siapkan secukupnya Merica
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Sediakan 1/2 sdt Gula pasir

Untuk menciptakan rasa peda, tentu cabai yang digunakan bukan hanya satu atau dua buah saja bukan? Page TransparencySee More. Самые новые твиты от Ceker Mercon (@CekerBangGendut): "Minat gabung buka stand kuliner di jl pandu raya Bogor? Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda. Salah satunya yang sedang ramai dijual belakangan ini adalah ceker mercon.

Langkah-langkah membuat Ceker mercon:
  1. Bersihkan ceker dari kulit luarnya, potong kukunya, cuci hingga bersih
  2. Rebus ceker dengan air mendidih sampai empuk. Kurang lebih 15 menit
  3. Haluskan cabe rawit, cabe merah, bawang merah, bawang putih, kencur, merica, dan garam
  4. Panaskan minyak secukupnya, oseng bumbu halus hingga harum
  5. Masukkan ceker yang sudah direbus, aduk rata
  6. Tambahkan air matang secukupnya
  7. Tambahkan gula pasir secukupnya, koreksi rasa
  8. Ceker mercon siap dihidangkan

Ceker alias kaki ayam adalah mungkin jadi bagian terakhir dari ayam yang diolah dan dimakan. Kebanyakan orang membuangnya begitu saja, tetapi nggak sedikit yang. Selain ceker mercon pedas manis, rasa pedas asam pun tak kalah banyak peminatnya. Jika kamu tidak menyukai rasa manis, rasa asam ini akan memberikan kesegaran tersendiri saat menyantapnya. Ceker ayam bisa dibilang kuliner eksotis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved