Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Bawang Putih Anti Gagal

Lura Shaw   12/08/2020 02:09

Ayam Ungkep Bawang Putih
Ayam Ungkep Bawang Putih

Lagi mencari ide resep ayam ungkep bawang putih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bawang putih yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Ungkep Bawang Putih (menu diet) enak lainnya. Nemu cara lain buat masak ayam selain ungkep dari ig @indahdapur. Krn mereka ga doyan bawang putih, sementara suami sukak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep bawang putih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam ungkep bawang putih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam ungkep bawang putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Ungkep Bawang Putih memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Ungkep Bawang Putih:
  1. Ambil 1,5 ekor Ayam
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis
  3. Siapkan 4 lembar daun salam
  4. Gunakan 2 batang sereh
  5. Gunakan 800 ml air
  6. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Ambil Bumbu halus :
  9. Siapkan 10 siung bawang putih
  10. Sediakan 1 ruas jahe
  11. Siapkan 1 ruas kunyit
  12. Siapkan 2 ruas lengkuas
  13. Siapkan 3 butir Kemiri

Lihat juga resep Ayam ungkep bumbu kuning enak lainnya.. ayam, bawang putih, bawang merah, Ketumbar, kunir, Garam dan penyedap rasa, daun jeruk, sereh Ayu Putri Irianto. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Seperti yang sudah disebutkan di atas, untuk mengungkep ayam, ada baiknya menggunakan api kecil. Cara membuat Ayam Goreng Bawang putih itu mudah banget,ini bisa menjadi pilihan ketika bosan dengan ayam yang begitu-begitu saja,Maavkan atas segala kekurangan dalam video ini dan selamat mencoba.

Cara menyiapkan Ayam Ungkep Bawang Putih:
  1. Cuci bersih ayam, lalu lumuri dengan jeruk nipis, diamkan kurleb 10-15 menit dan cuci kembali. Haluskan bumbu halus, lumuri bumbu halus ke ayam yang telah dicuci bersama garam, lada bubuk dan kaldu ayam bubuk. Aduk rata dan diamkan 30 menit.
  2. Pindahkan ayam kedalam panci bersama bumbunya. Tambahkan air, daun salam dan sereh. Masak hingga air menyusut dengan api kecil, jangan tutup pancinya agar ayam tidak hancur.
  3. Angkat dan ayam siap digoreng, atau dibakar. Taruh di wadah kedap udara jika mau disimpan dalam kulkas, kalau mau disimpan di freezer juga bisa malah bisa tahan 1 bulanan lho kalo di freezer.

Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Ulek bawang putih sampai halus, lalu campurkan dengan ayam. Masukkan ketumbar, garam, dan bubuk kaldu jamur. Lalu, rebus ayam sampai air menyusut. Kalau mau lebih meresep, kamu bisa merendam ayam di dalam kulkas semalaman. Ayam ungkep Jawa ini punya tampilan dan rasa yang khas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep bawang putih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved