Resep [7] Bistik Ceker Mercon, Lezat

Luke Page   08/08/2020 21:22

[7] Bistik Ceker Mercon
[7] Bistik Ceker Mercon

Sedang mencari ide resep [7] bistik ceker mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal [7] bistik ceker mercon yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ceker Mercon - Makanan unik-unik saat ini sedang hits yang diolah dengan berbagai bahan dasar yang jarang. Salah satunya berbahan ayam, jika dimana orang akan menyukai ayam dibagian daging ataupun tulangannya itu biasa, saat ini ceker atau kaki ayam sedang banyak digemari. Ya, ceker mercon merupakan ceker ayam yang dimasak dengan bumbu pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari [7] bistik ceker mercon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan [7] bistik ceker mercon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat [7] bistik ceker mercon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan [7] Bistik Ceker Mercon memakai 13 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan [7] Bistik Ceker Mercon:
  1. Ambil 20 buah ceker ayam
  2. Gunakan 15 siung Bawang merah
  3. Ambil 7 siung Bawang putih
  4. Ambil 1 batang sereh
  5. Sediakan 10 buah cabai
  6. Gunakan 1 sdm asam jawa
  7. Ambil 2 sdm gula merah
  8. Gunakan 1/2 sdt pala bubuk
  9. Gunakan 1 sdt lada putih bubuk
  10. Siapkan secukupnya Kecap
  11. Sediakan secukupnya Garam & penyedap
  12. Ambil secukupnya Minyak
  13. Sediakan secukupnya Air

Kebanyakan orang membuangnya begitu saja, tetapi nggak sedikit yang menggemarinya dan mengolahnya jadi penganan pedas menggoda. Hay guys cobain dulu djmin pasti ketagihan hanya Ceker Mercon yg mengerti isi perut anda. Cara Membuat Ceker Mercon: Cuci bersih ceker yang sudah dibuang kulit keras dan kukunya. Cara Membuat Ceker Mercon Kuah: Kupas kulit keras ceker, kemudian cuci bersih.

Cara menyiapkan [7] Bistik Ceker Mercon:
  1. Rebus ceker ayam hingga matang & tambahkan asam jawa ke dalam ceker ayam yg sedang direbus.
  2. Iris tipis sereh untuk memudahkan ketika diblender
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, gula merah, dan sereh dengan blender
  4. Panaskan minyak secukupnya untuk menumis bumbu dengan api sedang
  5. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai matang dan harum
  6. Masukkan ceker ayam yg sudah matang ke dalam bumbu dan aduk sampai merata
  7. Tambahkan air sampai menutupi ceker. Aduk sampai merata. Kecilkan api kompor, tutup panci dan tunggu 15 menit agar bumbu terserap
  8. Masukkan pala, lada, garam & penyedap secukupnya, dan kecap (tergantung warna kecoklatan bistik yg diinginkan)
  9. Tambahkan air sampai menutupi ceker lagi. Aduk sampai merata (api kompor masih kecil)
  10. Tutup panci kembali, tunggu sampai air bistik berkurang dan sampai ceker empuk. Jangan lupa sembari diaduk beberapa kali dan cicipi tingkat asin dan manisnya.
  11. Setelah tingkat kematangan ceker, asin dan manisnya pas, bistik ceker mercon siap disajikan

Rebus ceker dengan daun jeruk hingga cukup lunak. Kuliner pedas yang satu ini mulai digemari beberapa tahun belakangan, terutama sejak makanan pedas. Selain ceker mercon pedas manis, rasa pedas asam pun tak kalah banyak peminatnya. Jika kamu tidak menyukai rasa manis, rasa asam ini akan memberikan. Meski sederhana, ceker ayam super pedas ini memang begitu populer di kalangan pecinta makanan pedas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat [7] bistik ceker mercon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved