Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget Ayam Keju Wortel, Enak Banget

Kevin Medina   30/11/2020 22:47

Nugget Ayam Keju Wortel
Nugget Ayam Keju Wortel

Lagi mencari ide resep nugget ayam keju wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam keju wortel yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nugget ayam wortel keju enak lainnya. Kalau udah punya stock nugget di freezer, sarapan pun jadi lebih mudah dan cepat. Mengingat saya wanita kurir dengan mobilitas tinggi.hehe.(padahal aslinya males).dan nugget bisa digunakan lauk yang praktis dan tentunya anak - anak juga suka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam keju wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nugget ayam keju wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nugget ayam keju wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nugget Ayam Keju Wortel memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nugget Ayam Keju Wortel:
  1. Gunakan 300 Gr Ayam Giling
  2. Siapkan 100 Gr Sagu
  3. Siapkan 50 Ml Susu Cair
  4. Sediakan 250 Gr Tepung Roti
  5. Siapkan 85 Gr Keju Parut
  6. Gunakan 2 Buah Wortel, Bersihkan lalu Parut
  7. Ambil 2 Butir Telur, Untuk adonan
  8. Siapkan 3 Butir Telur, Untuk Memanir
  9. Sediakan 5 Siung Bawang Putih, Haluskan
  10. Gunakan 1 Sdt Merica Bubuk
  11. Gunakan 1/2 Sdm Garam

Author : Meily Rohmatun. aneka resep nugget ayam via https://yummyaddiction.com. Nugget ayam sebagai menu frozen food sangat populer bagi semua kalangan karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang praktis. Nggak heran kalau makanan ini kerap dijadikan stok makanan apalagi. Faster No Knead Bread - So Easy ANYONE can make crusty artisan bread.

Cara membuat Nugget Ayam Keju Wortel:
  1. Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan
  2. Campur semua bahan aduk sampai rata, telur yang dimasukkan ke dalam adonan sebanyak 2 butir, sisanya untuk memanir
  3. Setelah tercampur rata masukkan kedalam cetakan yang telah diolesi minyak tipis-tipis (Saya menggunakan cetakan plastik BPA Free aman untuk mengukus) Kukus selama ± 30 Menit. Setelah padat dan matang angkat keluarkan dari cetakan. Biarkan dingin sebelum dipotong-potong
  4. Setelah dingin potong nugget sesuai selera, saya potong dengan ukuran 5 X 5 cm
  5. Kocok lepas 3 butir telur dan siapkan tepung roti. lalu masukkan nugget yang sudah dipotong kedalam telur lalu masukkan ke tepung roti. Lakukan terus sampai nugget habis
  6. Setelah memanir nugget selesai masukkan dulu kedalam frezer ± 30 menit sebelum nugget di goreng. Nugget tahan ± 1 Bulan selama penyimpanan di Frezer (Ketika akan digoreng keluarkan terlebih dahulu agar nugget tidak keras).

Siapkan wadah yang anti lengket, kemudian masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, brokoli, keju, wortel dan aduk hingga merata. Tambahkan pula ayam giling, telur dan tepung terigu lalu aduk hingga merata. Pastikan rasa dan kekentalannya terlebih dahulu.. Resep Nugget Ayam Isi Keju Mozarella. Resep nugget ayam wortel ini bisa disajikan dalam keadaan panas maupun saat sudah dingin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam keju wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved