Resep 🍥Tahu Baso Ayam🍥 Anti Gagal

Ronnie Reeves   15/06/2020 21:07

🍥Tahu Baso Ayam🍥
🍥Tahu Baso Ayam🍥

Lagi mencari inspirasi resep 🍥tahu baso ayam🍥 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 🍥tahu baso ayam🍥 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 🍥tahu baso ayam🍥, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 🍥tahu baso ayam🍥 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Its texture is similar to the Chinese beef ball, fish ball, or pork ball. The word bakso may refer to a single meatball or the complete dish of meatball soup.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 🍥tahu baso ayam🍥 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 🍥Tahu Baso Ayam🍥 memakai 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 🍥Tahu Baso Ayam🍥:
  1. Siapkan tahu pong (beli dipasar 10rb)
  2. Ambil 500 gr Dada Ayam
  3. Ambil Tepung tapioka (dikira2 saja)
  4. Siapkan 2 butir Telur (ambil putihnya saja)
  5. Siapkan 5 siung bawang putih digoreng
  6. Gunakan secukupnya garam, penyedap, merica
  7. Sediakan secukupnya es batu

Sebelum membuatnya, pilih tahu kulit yang padat agar tahu goreng tak mudah pecah atau robek saat proses pengisian adonan bakso. Sesuai namanya, tahu bakso dibuat dari kombinasi tahu dan adonan bakso. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya. Bahan dasar pembuatannya adalah daging giling dengan campuran tepung dan bumbu.

Langkah-langkah membuat 🍥Tahu Baso Ayam🍥:
  1. Filet daging ayam ambil dagingnya saja ya, cuci bersih lalu blender dengan es batu, putih telur, dan bawang yang sudah digoreng. saya tambahkan sedikit air es biar tidak seret waktu diblender
  2. Jika sudah lembut pindahkan ke wadah, lalu campur dengan tepung tapioka atau kanji. tambahkan garam, penyedap dan merica. tes rasa
  3. Siapkan tahu, lubangi tengahnya lalu isi tahu dengan adonan baso ayam yang sudah siap
  4. Siapkan dandang untuk mengukus tahu, tata di atas dandang lalu kukus kurang lebih 30menit
  5. Jika sudah matang bisa langsung dimakan dengan cabe atau saos, bisa juga digoreng lagi. jika ada sisa lebih baik disimpan di freezer ya moms biar awet jangan lupa disimpan diwadah kedap udara
  6. Selamat mencobaaa~

Biasanya disajikan untuk sajian camilan atau juga hidangan berkuah dengan bumbu sedap gurih. Selalu dan selalu makan ini selama ini 🤭 biasanya beli mulu, tapi kali ini mau coba bikin sendiri 😁 makasih yaa mba Maia resepnya 🤗 #CookpadCommunityBanjarmasin CIA Febri. Seisi rumah nggak ada yang nolak kalau ditawari bakso. Beruntung nemu resepnya mbak Fitri Sasmaya, rasa baksonya mantab. Cara menyajikan bakso ayam kenyal enak : Ambil beberapa bakso, dan letakkan pada mangkuk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 🍥Tahu Baso Ayam🍥 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved