Resep Ceker Mercon, Lezat

Rosie Maldonado   05/07/2020 10:41

Ceker Mercon
Ceker Mercon

Lagi mencari inspirasi resep ceker mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker mercon yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dapur erna - Resep enak dan pedas Cara membuat ceker mercon Salah satu variasi memasak ceker yang enak, mempunyai rasa yang enak dan pedas. Asmr ngabisin ceker mercon pedes mampus!!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ceker mercon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ceker mercon sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ceker Mercon menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ceker Mercon:
  1. Sediakan 1/2 kg ceker
  2. Sediakan 350 ml air
  3. Sediakan 1/2 bungkus racik ayam goreng
  4. Siapkan 1 tangkai serai
  5. Siapkan 2-3 lembar daun jeruk
  6. Sediakan Penyedap rasa
  7. Siapkan Sedikit gula
  8. Sediakan Bahan Ulek
  9. Sediakan 2-3 siung bawang putih
  10. Siapkan 1 ons cengek hijau
  11. Sediakan 5 buah cengek oren atau sesuai selera

Untuk menciptakan rasa peda, tentu cabai yang digunakan bukan hanya satu atau dua buah saja bukan? Page TransparencySee More. Самые новые твиты от Ceker Mercon (@CekerBangGendut): "Minat gabung buka stand kuliner di jl pandu raya Bogor? Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda. Salah satunya yang sedang ramai dijual belakangan ini adalah ceker mercon.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker Mercon:
  1. Rebus ceker yg sebelumnya sudah di bersihkan. Air rebusan pertama buang.
  2. Rebus lagi dengan air yang baru (350ml) lalu tambahkan serai dan daun jeruk.
  3. Setelah mendidih tambahkan bumbu racik ayam goreng dan bawang putih yang sudah halus. Tutup wajan sktr 5-10menit.
  4. Di panci lain rebus cengek ijo dan cengek oren smp mendidih. Tiriskan lalu ulek kasar dan campurkan ke wajan yang berisi ceker td.
  5. Tambahkan sedikit penyedap rasa dan gula sesuai selera. Cek rasa. Tidak perlu garam krn sudah gurih dan asin dari bumbu racik ayam. Aduk sampai rata. Tutup lagi.
  6. Jika ceker dirasa blm empuk bisa ditambah sdkt air. Tunggu sampai air menyusut dan sedikit mengental.
  7. Jika ceker sudah empuk angkat dan sajikan. Enak dimakan dgn nasi hangat atau tanpa nasi (digadoin) 😉

Ceker alias kaki ayam adalah mungkin jadi bagian terakhir dari ayam yang diolah dan dimakan. Kebanyakan orang membuangnya begitu saja, tetapi nggak sedikit yang. Selain ceker mercon pedas manis, rasa pedas asam pun tak kalah banyak peminatnya. Jika kamu tidak menyukai rasa manis, rasa asam ini akan memberikan kesegaran tersendiri saat menyantapnya. Ceker ayam bisa dibilang kuliner eksotis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker Mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved