Resep Ceker mercon dan bakso mercon yang Sempurna

Floyd Bradley   11/11/2020 01:52

Ceker mercon dan bakso mercon
Ceker mercon dan bakso mercon

Sedang mencari inspirasi resep ceker mercon dan bakso mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker mercon dan bakso mercon yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon dan bakso mercon, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ceker mercon dan bakso mercon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Ceker mercon dan bakso mercon. ceker, bakso, cabe merah oren, cabe merah kriting panjang, bawang putih,.bawang merah, daun jeruk, garam Rita Tejaprianti. Lihat juga resep Bakso Mercon enak lainnya. Masukan ceker dan tambahkan sedikit air, lalu tambahkan juga kecap, garam, penyedap rasa, merica secukupnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ceker mercon dan bakso mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ceker mercon dan bakso mercon menggunakan 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ceker mercon dan bakso mercon:
  1. Ambil 1/2 kg ceker
  2. Sediakan 12 butir bakso
  3. Siapkan 20 cabe merah oren
  4. Ambil 10 cabe merah kriting panjang
  5. Siapkan 3 bawang putih
  6. Gunakan 4 .bawang merah
  7. Sediakan 5 lembar daun jeruk
  8. Gunakan 2 sdm garam
  9. Gunakan 1/2 kaldu jamur

Jajanan bakso mercon memang sedang digandrungi banyak orang. Perpaduan bakso dengan cabai halus yang dimasak bikin sajian bakso jadi semakin pedas dan nikmat. Buat pecinta pedas, tentu membuat bakso mercon sendiri akan lebih sehat daripada jajan di jalanan. Yuk, buat sendiri dan ikuti resepnya.

Cara menyiapkan Ceker mercon dan bakso mercon:
  1. Haluskan cabe bawang merah bawang putih
  2. Rebus ceker
  3. Goreng bakso
  4. Tumis bumbu halus(cabe bawang merah bawang putih)
  5. Masukan daun jeruk hingga layu
  6. Masukan garam dan kaldu jamur. Tes rasa
  7. Masukan ceker dan bakso yg sdh di rebus dan goreng
  8. Tunggu hingga menyusut
  9. Sajikan

Bakso mercon biasa dijajakan dengan gerobak. Bakso mercon ini merupakan jajanan yang terkenal di kalangan anak-anak hingga dewasa. Karena rasanya yang pedas, sajian bakso mercon. Cek resep Cara Membuat Ceker Mercon. Simple dan mudah, hasilnya pedas dan begitu lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker mercon dan bakso mercon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved