Resep Nugget Ayam yang Menggugah Selera

Ernest Carr   26/09/2020 02:11

Nugget Ayam
Nugget Ayam

Lagi mencari inspirasi resep nugget ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nugget ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nugget ayam wortel enak lainnya. Resep Nugget ayam homemade (step by step). Nugget Ayam Champ, Nugget Belfood, Nugget Bakar, Nugget Curah, Nugget Chrispy, Nugget Cheese, Nugget Daging, Nugget Daging Ayam, Nugget Dari Ikan Resep Nugget Ayam - Siapa yang tidak kenal nugget ayam?

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nugget ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nugget Ayam menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nugget Ayam:
  1. Ambil 1/2 kg ayam yg sudah di fillet
  2. Gunakan 3 sendok tepung terigu
  3. Siapkan 3 sendok tepung tapioka
  4. Siapkan Secukupnya tepung panir
  5. Gunakan Secukupnya penyedap rasa (saya pakai royco)
  6. Siapkan Secukupnya garam
  7. Ambil Bumbu-bumbu
  8. Sediakan 3 siung bawang merah
  9. Siapkan 3 siung bawang putih
  10. Ambil Secukupnya lada bubuk

Atau anda ingin membuat stok makanan di freezer tapi lebih sehat? Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Nugget Ayam homemade yang sedap dan menyihatkan.

Langkah-langkah membuat Nugget Ayam:
  1. Blender ayam yg sudah di fillet, dan juga haluskan bumbu2
  2. Kemudian ayam dan bumbu yg sdh diender campur jadi satu lalu tambahkan tepung terigu dan tepung tapioka, tambahkan royco dan juga garam, aduk2 sampai tercampur dan koreski rasa
  3. Setelah semua tercampur lalu buat adonan ke dalam loyang, lalu kukus
  4. Setelah kukusan matang, angkat dan dinginkan dlu, sambil menunggu dingin, bikin adonan tepung terigu untuk celupannya dan tepung panir buat ke dalam wadah
  5. Setelah dingin keluarkan adonan dari loyang, lalu potong2 kotak kecil atau sesuai selera, lalu celupkan ke dalam adonan tepung kemudian buat ke tepung panir, tekan2 agar menempel
  6. Setelah sudah selesai lalu siapkan dalam freezer agar awet atau bisa juga langsung di goreng

Kalau aku goreng nugget atau kentang, sekejap saja licin. Tapi, benda macam tu mana elok makan selalu, banyak MSG. Baik aku cari resepi nugget ayam 'homemade', baru sihat. Untung-untung boleh masukkan sayuran segar sekali." Anak-anak kecil biasanya memang sukakan nugget dan makanan jenis jejari. The Nugget travels to you tightly compressed and wrapped up like a foam burrito - but the longer it's in there, the longer it will take to pop back to form and un-wrinkle, so we strongly recommend you open your box as soon as it lands on your front doorstep!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nugget ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved