Resep Rollade Ayam Homemade Anti Gagal

Gordon Yates   02/12/2020 23:00

Rollade Ayam Homemade
Rollade Ayam Homemade

Sedang mencari inspirasi resep rollade ayam homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rollade ayam homemade yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rollade ayam homemade, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rollade ayam homemade yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Rolade Daging Ayam Homemade - Rollade atau rolade merupakan salah satu panganan yang pada umumnya dibuat dari bahan daging yang kemudian digulung atau di roll layaknya Resep Bolu Gulung, Super Empuk Lembut dan No Ribet!. Aneka daging yang digunakan untuk membuat rolade bisa apa saja. Mulai dari daging kambing, daging sapi, daging ayam dan daging bebek.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rollade ayam homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rollade Ayam Homemade memakai 16 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rollade Ayam Homemade:
  1. Siapkan Bahan isian
  2. Gunakan 1/2 kg dada ayam fillet
  3. Gunakan 1 buah wortel
  4. Gunakan 3 buah bawang putih
  5. Gunakan 2 buah telur
  6. Gunakan Garam dan penyedap rasa (bisa ditambah kaldu sesuai selera)
  7. Sediakan Merica bubuk
  8. Ambil Daun bawang
  9. Sediakan Seledri
  10. Gunakan 2 sdm tepung maizena
  11. Siapkan Bahan kulit
  12. Ambil 3 butir telur
  13. Gunakan 2 sdm tepung terigu
  14. Ambil 100 ml air
  15. Sediakan Garam dan penyedap
  16. Ambil Merica bubuk

Tidak hanya disukai anak anak, rolade daging ayam yang akan kita buat kali ini juga cocok untuk disantap buat orang dewasa karena disajikan dengan saus rolade spesial untuk menambah citarasa dan kelezatan masakan sederhana ini. Resep Rolade Ayam Kulit Lumpia Enak dan Sederhana - Nah, diperjumpaan kali ini kami akan mencoba membagikan resep kreasi rollade yang sayang jika anda lewatkan begitu saja. Ya, namanya rollade ayam, olahan rollade yang satu ini terbuat dari campuran daging ayam giling yang digulung serupa bolu gulung, kue dadar gulung dan telur dadar gulung (tamagoyaki jepang). Mulai sekarang bikin sendiri saja di rumah!.

Cara membuat Rollade Ayam Homemade:
  1. Cincang dada ayam fillet lalu Blender. Blender dengan cara dibagi dua biar blendernya gak ngadat hehe setiap kali blender tambahkan 1 butir telur dan bawang putih. Bisa jg pake alat yg lain buat halusin ayamnya yah.
  2. Setelah ayam sudah dihaluskan semua, tambahkan tepung maizena, daun bawang dan bahan isian yg lainnya.
  3. Untuk mengoreksi rasanya bisa dengan digoreng sedikit lalu koreksi rasa.
  4. Jika sudah pas, lalu buat kulit luarnya. Masukkan 3 butir telur dan bahan kulit lainnya.
  5. Panaskan teflon dengan minyak sangat sedikit, goreng adonan kulit dengan menuangkannya secara perlahan dan sedikit banget biar kulitnya gak terlalu tebel dan cepet mateng. Hati-hati ketika mau membaliknya yaa.
  6. Ulangi sampai adonan kulit habis
  7. Setelah selesai membuat kulitnya, lalu taruh adonan isi rollade diatas kulit, ratakan dan gulung perlahan
  8. Ulangi sampai adonan isian rollade dan kulitnya habis.
  9. Lalu bungkus masing-masing gulungan rollade dengan daun pisang atau alumunium foil.
  10. Panaskan kukusan, kukus kurleb 30menit
  11. Setelah 30 menit tunggu dingin lalu potong2 dan rollade ayam homemade sudah jadi bisa dimakan langsung atau digoreng. Simpan pada tempat kedap udara dan masukkan dalam freezer untuk stok ya bunda. Bisa tahan sampai 1minggu.
  12. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Dengan membuat rolade ayam homemade sendiri tentunya kan lebih sehat karena tanpa bahan pengawet. Begini Bahan-bahan dan Cara Membuat Rolade Ayam Ekonomisnya, simak dan langsung di pratekkan yaa. Resep dan Step By Step Membuat Rolade Ayam. Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Lihat juga resep Rolade tempe saus tiram enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rollade Ayam Homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved