Cara Gampang Menyiapkan Tahu dan ayam ungkep bumbu kuning Anti Gagal

Franklin Griffith   13/10/2020 14:42

Tahu dan ayam ungkep bumbu kuning
Tahu dan ayam ungkep bumbu kuning

Lagi mencari ide resep tahu dan ayam ungkep bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu dan ayam ungkep bumbu kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ungkep Bumbu Kuning Ayam Tempe &Tahu by Zahara enak lainnya! Setelah mencoba ayam goreng lengkuas bbrp waktu lalu, hari ini nyoba resep ayam goreng bumbu kuning dari @Ayu Putri Irianto. Resep ayam goreng bumbu kuning (ungkep) ini tergolong simple dan bisa untuk stok.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu dan ayam ungkep bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tahu dan ayam ungkep bumbu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tahu dan ayam ungkep bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tahu dan ayam ungkep bumbu kuning menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tahu dan ayam ungkep bumbu kuning:
  1. Gunakan 1/4 kg Ayam
  2. Ambil Tempe 1/2 papan potong sedang (tdk tipis dan tidak tebal)
  3. Gunakan 5 sdm Bumbu kuning
  4. Ambil Salam sereh daun jeruk
  5. Ambil secukupnya Air
  6. Sediakan secukupnya Garam lada bubuk penyedap dan gula pasir

Seperti halnya saat Anda membuat ayam ungkep dan ikan ungkep bumbu kuning. Tahu Goreng Bumbu Kuning - Turmeric and Spiced Fried Tofu. The spiced broth itself is made with Indonesian bay leaves (daun salam), lemongrass (sereh), shallot (bawang merah), garlic (bawang putih), candlenuts (kemiri), galangal (lengkuas), coriander powder (bubuk ketumbar), turmeric powder (bubuk kunyit), and salt. The same spiced broth can be used to prepare chicken as well, and the resulting.

Langkah-langkah membuat Tahu dan ayam ungkep bumbu kuning:
  1. Tumis bumbu kuning, salam sereh dan daun jeruk sampai wangi, beri garam lada bubuk penyedap dan gula pasir secukupnya
  2. Masukkan ayam dan tempe, aduk rata dgn bumbu
  3. Beri air secukupnya sampai ayam terendam. Biarkan meresap sampai matang dgn api sedang sampai air menyusut.
  4. Masukkan ke wadah berpenutup, simpan di freezer tahan lebih lama.

Bumbu ungkep ayam menjadi salah satu bahan utama sajian istimewa. Cara mengolah ayam agar menjadi menu makanan lezat ini sangatlah mudah dan praktis. Kamu tidak membutuhkan waktu lama dan bisa diracik pakai bumbu tradisional. Tempe dan tahu bumbu kuning untuk stok. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng).

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tahu dan ayam ungkep bumbu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved