Resep Ayam ungkep (stok tinggal goreng) Anti Gagal

Florence McGuire   28/09/2020 21:55

Ayam ungkep (stok tinggal goreng)
Ayam ungkep (stok tinggal goreng)

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep (stok tinggal goreng) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep (stok tinggal goreng) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Lihat juga resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning ( untuk stok di kulkas, tinggal goreng enak lainnya. Resep Ayam Ungkep (buat stok, tinggal goreng).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep (stok tinggal goreng), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam ungkep (stok tinggal goreng) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep (stok tinggal goreng) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam ungkep (stok tinggal goreng) memakai 10 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam ungkep (stok tinggal goreng):
  1. Ambil 1/4 kg ayam (3 potong)
  2. Gunakan 1 1/2 sdt bumbu dasar putih
  3. Sediakan 300 ml air
  4. Sediakan secukupnya Jahe geprek
  5. Sediakan 1/2 sdt Kunyit bubuk
  6. Gunakan 1 sdm Ketumbar bubuk
  7. Ambil secukupnya Lengkuas geprek
  8. Ambil 1 lembar daun salam
  9. Ambil 1 batang sereh geprek
  10. Siapkan secukupnya Garam,gula,kaldu

Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Ayam goreng favorit dirumah, tinggal bikin sambel trasi plus lalapan atau rebusan sayuran udah bisa bikin boros nasi. Daging ayam diungkep bersama dengan bumbu dan rempah hingga empuk.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam ungkep (stok tinggal goreng):
  1. Cuci bersih ayam yg sudah di potong2 lalu siapkan 300 ml air di panci.
  2. Masukan ayam dan semua bumbu ke dalam panci yg sudah di isi air lalu masak dengan api sedang sampai airnyaa tersisa sedikit. sampe airnya meresap dan surut kurleb di ungkep selama 25 menit. Jika sudah matang matikan dan dinginkan dan ayam siap di sajikan dan siap di goreng deh. Ini bisa di taro di tupperware stok buat menu sahur yaa klo di taro di kulkas tahan 2 hari klo di taro di freezer tahan 1 minggu.

Ayam bumbu ungkep kuning ini juga bisa dijadikan alternatif untuk stok lauk. Bahan-bahan untuk memasak ayam bumbu ungkep juga mudah didapat. Adapun bumbu-bumbu tersebut seperti daun salam, lengkuas, bawang merah, bawang putih, kunyit, dan. Lumuri ayam dengan bawang putih, kecap asin, bumbu ngohiang, garam , dan merica bubuk. Sajikan bersama taburan dan sambal terasi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam ungkep (stok tinggal goreng) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved