Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Serundeng Anti Gagal

David Rios   22/10/2020 10:55

Ayam Goreng Serundeng
Ayam Goreng Serundeng

Lagi mencari ide resep ayam goreng serundeng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng serundeng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng serundeng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng serundeng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ayam Goreng Serundeng (Fried Chicken with Spiced Grated Coconut)Ayam" means chicken, "goreng" means "fried". Ayam goreng is a very common dish in Sundanese area (West Java province, Indonesia) and always served in every Sundanese restaurants. Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng - Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng serundeng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Serundeng memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Serundeng:
  1. Siapkan 1 kg ayam
  2. Ambil 3/4 bagian dari 1butir kelapa parut
  3. Ambil 1 btr telur ayam
  4. Sediakan 1 ruas jahe
  5. Ambil 4 siung bawang putih
  6. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  7. Siapkan 1 batang sereh
  8. Sediakan 1 ruas lengkuas
  9. Ambil 1 lbr daun salam
  10. Gunakan Secukupnya garam, gula, kaldu ayam non msg
  11. Gunakan 1 gelas air

Kamu bisa menambahkan gula ke dalam kelapa setelah menyisihkan daging ayam, lalu masak kembali hingga rasanya sesuai dengan lidah. Itulah resep membuat ayam goreng serundeng yang bakal membuatmu menambah porsi berkali-kali. Baca Juga: Resep Ayam Bakar Kecap yang. Ayam goreng serundeng ini punya cita rasa yang nikmat dan menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Serundeng:
  1. Campur semua bahan kecuali air, aduk rata sambil diremas-remas sampai santannya agak keluar baru ditambah air
  2. Lalu masak ungkep ayam sambil sesekali diaduk
  3. Angkat ayam setelah empuk dan airnya habis, siap digoreng
  4. Bisa langsung digoreng atau bisa disimpan dalam kulkas bawah tahan 3hari, di freezer 1minggu untuk menu simpel saat sahur, tinggal goreng2

Daging ayam yang terasa empuk dengan serundeng yang gurih akan membuatmu ketagihan saat menyantapnya. Meski banyak dijual, namun tak ada salahnya untuk membuat sendiri di rumah. Kamu juga bisa berkreasi dan menyesuaikan dengan selera. Ayam goreng serundeng juga cukup bersahabat dihidangkan bagi tamu-tamu kecil yang biasanya tidak tahan dengan pedasnya hidangan Lebaran yang diolah dengan cabai. Pada dasarnya, proses memasak ayam goreng serundeng hampir sama dengan pembuatan ayam goreng lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng serundeng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved