Resep Nugget Ayam Wortel 🐔 Anti Gagal

Jeremiah Hogan   02/11/2020 18:33

Nugget Ayam Wortel 🐔
Nugget Ayam Wortel 🐔

Sedang mencari ide resep nugget ayam wortel 🐔 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam wortel 🐔 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Nugget ayam wortel keju enak lainnya. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Resep lengkap bagaimana cara membuat Nugget Ayam Wortel.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam wortel 🐔, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nugget ayam wortel 🐔 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nugget ayam wortel 🐔 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nugget Ayam Wortel 🐔 menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nugget Ayam Wortel 🐔:
  1. Gunakan 350 gr ayam fillet (blender/giling)
  2. Ambil 2 buah wortel
  3. Ambil 1 batang daun bawang
  4. Ambil 2 butir telur
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 3 sdm terigu
  7. Siapkan 1 sdm tapioka
  8. Ambil 1,5 sdt garam (selera)
  9. Sediakan 1,5 sdt kaldu bubuk
  10. Ambil Sejumput gula pasir
  11. Sediakan Secukupnya lada
  12. Sediakan Bahan Kulit
  13. Sediakan 1 butir telur ayam (kocok lepas)
  14. Siapkan tepung roti

Caranya, gosok kulit ayam menggunakan jari. Apabila ada penampakan seperti tepung saat digosok, kemungkinan daging ayam tersebut telah dicuci atau dilumuri bahan kimia. Sama seperti saya, setiap hari dia juga masih kerja di salah satu perusahaan. Saya kagum, ada aja tenaga extranya buat nyiapin cemilan berbeda setiap hari.

Langkah-langkah menyiapkan Nugget Ayam Wortel 🐔:
  1. Siapkan bahan. Blender atau giling ayam smpai halus. Masukkan semua bahan, telur, wortel parut, daun bawang, bawang putih halus, Gula Garam, lada. Campur sampai rata, koreksi rasa.
  2. Setelah tercampur, masukkan dlm loyang atau wadah tahan panas yg sdh d olesi minyak atau mentega. Kukus kurleb 30 menit.
  3. Setelah matang dan dingin, potong2 sesiai selera. Celupkan k dlm telur kocok lepas. Kemudian gulingkan dlm tepung roti atau panir smbil sdkit d tekan spy menempel. Taruh dlm wadah dan masukkn kulkas. Siap d goreng atau d freezer utk stok.

Pas buat, kepikiran. #nuggetayamwortel#nuggetayam#nugget Halo semua. Lihat juga resep Nugget ayam wortel enak lainnya. Aah yang namanya nugget memang praktis deh. Dan akhirnya sayapun ketagihan membuat stok nugget lagi. Resepnya nyaris sama dengan resep Nugget Ayam Keju.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nugget Ayam Wortel 🐔 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved