Resep Nugget ayam rumahan Anti Gagal

Beatrice Collier   31/10/2020 17:29

Nugget ayam rumahan
Nugget ayam rumahan

Lagi mencari inspirasi resep nugget ayam rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam rumahan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nugget Ayam Sayuran Simple ala Rumahan Kalo di rumah selalu usahain ada stock makanan atau cemilan di kulkas hihi, selain buat cemilan ini juga bisa buat banget pengganti lauk, simple buatnya plus tahan lama juga kalo di simpan di kulkas di dalam wadah yang rapat. Com - Sajian bervarian ayam ini sangat di minati si kecil. Dengan berlauk nugget tentu pola makannya menjadi sangat lahap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nugget ayam rumahan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nugget ayam rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nugget ayam rumahan memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nugget ayam rumahan:
  1. Ambil Ayam 1/2 kilo (daging utuh)
  2. Gunakan 3 butir Telur
  3. Siapkan 3 sdm Tepung kanji
  4. Siapkan 2 sdm Tepung maizena
  5. Siapkan 1 sdm Tepung terigu
  6. Ambil 1/2 sdm Baking powder
  7. Sediakan 1 sdm Gula pasir
  8. Siapkan 1/2 sdm Garam
  9. Gunakan Masako/viksin secukupx
  10. Siapkan 1/2 sdm Lada
  11. Sediakan Wortel 1 biji yg besar
  12. Siapkan Daun bawang secukupnya (daunx sj)
  13. Ambil 50 ml Air es
  14. Gunakan Bahan pelapis
  15. Siapkan Terigu secukupnya,bs juga diganti telur (lbh enak)
  16. Siapkan 1/2 kg Tepung panir
  17. Gunakan Air secukupnya(kalau terigu ya)

Ibu Cuma perlu menyiapkan daging ayam. Benar-benar resep rumahan yang simpel, tidak membutuhkan alat khusus seperti gilingan daging. Resep cara membuat nugget ayam, salah satu lauk pauk simpel yang begitu digemari. Karena penyajiannya begitu praktis, namun soal rasa juara.

Langkah-langkah menyiapkan Nugget ayam rumahan:
  1. Blender semua bahannya,kecuali daun bawang dan wortel Nya ya nanti hbs di blender baru dicampur diadonannya sama"
  2. Kemudian adonan yg tercampur semua di tuang ke wadah(aku pake Tupperware) yg telah diolesi minyak sdkt sm terigu biar gak lengket.lalu rata kan dan siap u dikukus selama 35 menit ya, tutup kukusan di beri kain biar uapx meresap
  3. Setelah dikukus,angkat dan diamkan,kemudian potong"segiempat atw sesuai selera,,jgn terlalu tebal
  4. Kemudian setelah dipotong"siapkan bahan pelapisnya ya,,saya pakai terigu nich,krn lebih ekonomis,siapkan wadah u nugget yg sdh di lapisi panir,
  5. Taraaaaa,,,,,sdh jadi ya nugget ayamnya,,,,siap disimpan di freezer dl Yach,biar lbh menyatu panirx dan awet,,,lalu siap u digoreng,,,selamat mencoba ya Bun🥰🥰

Resep Nugget Ayam Pedas, Inspirasi Frozen Food a la Rumahan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Yuk, kita coba resep nugget ayam pedas untuk frozen food buatan sendiri! Praktis dan istimewa dengan bayam dan Saus Sambal Jawara Hot. Nugget tidak selalu terbuat dari ayam atau daging, nugget wortel atau tahu juga tidak kalah enak dan bergizi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nugget ayam rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved