Resep Ayam teriyaki ala hokben (home made) Anti Gagal

Esther Brooks   26/11/2020 07:04

Ayam teriyaki ala hokben (home made)
Ayam teriyaki ala hokben (home made)

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam teriyaki ala hokben (home made) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam teriyaki ala hokben (home made) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Restauran waralaba dari luar negeri ini memang terkenal akan kelezatan aneka masakannya. Walaupun yang disajikan rata rata bukan resep masakan Indonesia asli, tetapi ternyata banyak juga masyarakat yang menyukainya. Ayam Teriyaki Ala Hokben. fillet ayam tanpa tulang potong dadu, bawang bombay iris dadu, bawang putih cincang, jahe parut/cincang, Garam, Minyak goreng Ayam Teriyaki dan Salad ala Hokben. #DiRumahAja udah mulai kangen jajan diluar tapi apa sedang PSBB dan pasti lebih sehat dan hemat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam teriyaki ala hokben (home made), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam teriyaki ala hokben (home made) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam teriyaki ala hokben (home made) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam teriyaki ala hokben (home made) menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam teriyaki ala hokben (home made):
  1. Ambil 1/2 kg ayam fillet
  2. Gunakan 3 siung bawang putih
  3. Siapkan 1 ruas jahe
  4. Ambil secukupnya Garam
  5. Siapkan secukupnya Gula
  6. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  7. Gunakan 1/2 sdm kecap asin
  8. Siapkan 1/2 sdm minyak wijen
  9. Sediakan 1 sdm kecap manis
  10. Gunakan 1 sdm saos teriyaki
  11. Sediakan 1/2 bawang bombay
  12. Ambil 1 sdt tepung kanji (larutkan dg air) bisa juga maizena

Langsung saja simak resepnya sebagai berikut. Teriyaki Daging Atau Ayam Ala Hokben. Resep Ayam Teriyaki - Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang bisa membuat makanan menjadi lebih beraroma.

Cara menyiapkan Ayam teriyaki ala hokben (home made):
  1. Cuci bersih ayam, potong sesuai selera, tambahkan irisan jahe, bawang putih,tambah garam,kecap asin, minyak wijen, maserasi selama 1 mlm dlm lemari pendingin
  2. Siapkan minyak untuk menumis, iris jahe, bawang bombay, bawang merah, tumis semua bahan sampai matang, masukan ayam yg sudah di maserasi
  3. Tambahkan kecap, saos teriyaki, kecap asin, garam gula,cek rasa, tambahkan larutan kanji supaya agak kental, sajikan selagi hangat. Semoga bermanfaat.

Cobain buat ayam teriyaki ala Hokben yuk. Ayam teriyaki ala Hokben siap disajikan. Yuk iseng-iseng kita masak ayam lada hitam ala bento Jepang! Jika ingin mencoba membuat hidangan lezat yang praktis, anda bisa mencoba beef teriyaki. Hidangan ini terbuat dari Saus teriyaki memiliki cita rasa yang lezat, perpaduan rasa asin dan manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam teriyaki ala hokben (home made) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved