Bagaimana Membuat Bak Pao yang Enak

Janie McCormick   05/08/2020 05:48

Bak Pao
Bak Pao

Anda sedang mencari inspirasi resep bak pao yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bak pao yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bak pao, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bak pao yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Learn how to make soft and fluffy steamed buns stuffed with savory pork fillings. Perfect for brunch, as a snack, or appetizer. Bakpao (Hanzi: 肉包, hokkian: bakpao, hanyu pinyin: roubao) merupakan makanan tradisional Tionghoa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bak pao sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bak Pao menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bak Pao:
  1. Siapkan 425 gr tp protein rendah
  2. Sediakan 75 gr tp tang mien
  3. Sediakan 75 gr gula halus
  4. Ambil 15 gr susu bubuk
  5. Siapkan 250 gr air suhu ruang
  6. Siapkan 5 gr ragi kering
  7. Siapkan 4 gr baking powder
  8. Sediakan 50 gr mentega putih

Resep Bakpao - Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina. Kata bakpao sendiri yaitu kata serapan yang berasal dari bahasa Hokkian yang. Bakpao yang berisi daging ayam dinamakan kehpao. Lihat juga resep Pao warna warni enak lainnya.

Cara membuat Bak Pao:
  1. Tp rendah protein + tp tangmien + susu bubuk + gula + baking powder + ragi dicampur rata,
  2. Kemudian masukkan air nya ke dlm bahan campuran tepung smbil di ulen
  3. Setelah itu masukkan mentega putih nya diulenin smp kalis.
  4. Bagi2 adonan masing 80gr, bulet2in semua adonan, kemudian gilas pipih beri isi dgn isian dan bentuk sesuai selera masing2
  5. Diamin 15 menit smp mengembang
  6. Panasin pengukus, kukus bakpao nya selama 12 menit dgn api sedang

BAKPAO QU rasanya enak, dibuat fresh dan tanpa bahan pengawet. Kudapan hangat bakpao sering kita jumpai di pinggir jalan. Berikut ini resep mudah membuat bakpao isi ayam. Anda juga bisa mengganti isiannya sesuai selera Anda lho. Traditionally a bakpao is a steamed bun with minced pork, but we are not afraid to fill it with all kinds of spicy mixtures, with chicken, beef and lots of vegetables.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bak Pao yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved