Cara Gampang Menyiapkan Pasta ubi untuk isian roti/pao yang Sempurna

Miguel Robertson   26/06/2020 11:01

Pasta ubi untuk isian roti/pao
Pasta ubi untuk isian roti/pao

Sedang mencari inspirasi resep pasta ubi untuk isian roti/pao yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pasta ubi untuk isian roti/pao yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat coklat pasta untuk isian berbagai jenis roti, bisa roti goreng, toti bakery dan untuk selai, ini adalah tutorialnya selamat menyaksikan. Assalamualaikum di sini dapur Ranie ancak akan berbagi resep membuat pasta kacang merah yg biasa nya buat isian bak pia,roti,pao atau pun onde ini saya buat. Roti goreng ubi isi mesis dan keju mozarella. foto: Instagram/@rennyyuni.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pasta ubi untuk isian roti/pao, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pasta ubi untuk isian roti/pao yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pasta ubi untuk isian roti/pao yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pasta ubi untuk isian roti/pao memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pasta ubi untuk isian roti/pao:
  1. Siapkan 350 gr ubi
  2. Gunakan 250 ml susu cair
  3. Ambil 50 gr gula pasir
  4. Siapkan 2 sdm butter
  5. Gunakan sejumpit garam
  6. Ambil 1 lbr daun pandan(sy.skip)
  7. Sediakan secukupnya vanila extract

Untuk bakpao ubi ungu, beri isian manis seperti coklat atau unti kelapa supaya makin nikmat! Resep membuat selai ubi jalar ungu ini dapat dijadikan untuk selai roti, selai kue nastar ataupun untuk keperluan lainnya. Ubi ungu tak hanya enak digoreng atau direbus saja, lho. Kreasikan ubi ungu menjadi berbagai makanan seperti yang ada di daftar ini.

Langkah-langkah menyiapkan Pasta ubi untuk isian roti/pao:
  1. Kukus ubi hingga melunak, kupas dan potong-potong.
  2. Blender semua bahan menjadi satu kecuali butter.
  3. Masukan blenderan tadi ke dalam teflon, tambahkan vanila extract secukupnya masak dengan api kecil, setelah agak set masukan butter,masak sampai mengental. Tuang pasta ke wadah lalu simpan di chiller(siap di gunakan).

Untuk isian bakpao bisa sesuai selera ya, mau yang asin atau yang manis. Isian bakpao bisa dengan irisan daging ayam, keju, atau coklat, sesuai selera saja. Bak artinya daging, sedangkan Pao artinya bungkusan. Hal ini berarti bakpao ialah bungkusan yang Bakpao memang dapat dikategorikan sebagai roti. Bakpao dibuat dari adonan tepung terigu yang dibubuhi Untuk Anda yang ingin coba membuat Bakpao, berikut ini terdapat beberapa resep bakpao.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pasta ubi untuk isian roti/pao yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved