Resep Terong Pete Sambal Ijo, Bisa Manjain Lidah

Helen Tyler   11/08/2020 17:01

Terong Pete Sambal Ijo
Terong Pete Sambal Ijo

Sedang mencari inspirasi resep terong pete sambal ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong pete sambal ijo yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep sambal yang begitu simple, gampang dan yang pasti endulita. Terima kasih sudah menonton, semoga suka & bermanfaat. Bahan dan bumbunya: terong kupas potong potong lalu goreng sampai kekuningan kuningan untuk bumbunya tumis bawang merah, bawang putih cabe rawit cabe merah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong pete sambal ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan terong pete sambal ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat terong pete sambal ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Terong Pete Sambal Ijo menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Terong Pete Sambal Ijo:
  1. Siapkan 2 Telor Kocok Goreng Dadar
  2. Sediakan 2 Papan Pete kupas
  3. Ambil 1 Terong potong 4 goreng
  4. Gunakan 2 Bawang Merah
  5. Siapkan 2 Bawang Putih
  6. Sediakan 4 Cabe Merah Hijau
  7. Siapkan 3 Cabe Rawit
  8. Siapkan Garam
  9. Siapkan Gula
  10. Siapkan Minyak untuk menumis
  11. Gunakan 2 jeruk sambal kecil/tomat jika suka
  12. Siapkan Penyedap rasa /tidak wajib

I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. The Dharmawangsa JakartaSambal Terong Pete dan Teri Goreng dati The Dharmawangsa Jakarta dalam progam #MasakdiRumahAja.

Cara menyiapkan Terong Pete Sambal Ijo:
  1. Goreng Terong terlebih dahulu sisihkan
  2. Goreng Cabe potong dan bawang terus ulek kasar. Tambahkan garam dan gula.
  3. Terakhir goreng Pete dari bekas minyak gorengan telor awal.
  4. Tata di atas nampan. Sambel jika suka bisa tambah tomat atau perasan jeruk sambal kecil.

Sajian ini ternyata mudah dibuat di rumah. Kamu perlu menyiapkan bahan-bahan untuk dimasak seperti berikut: Bahan Sambal Terong Pete dan Teri Goreng. Saatnya bagi anda yang gemar dengan masakan ikan , kami coba hadirkan ikan bilis pete sambal ijo yang pedas. Sajian hidangan masakan ikan bilis bisa anda hadirkan di tengah-tengah keluarga anda. Ikan bilis kita tahu memiliki kandungan gizi serta nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan terong pete sambal ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved