Resep Sambal ijo terong, Enak Banget

Sylvia Barber   25/10/2020 01:04

Sambal ijo terong
Sambal ijo terong

Lagi mencari inspirasi resep sambal ijo terong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ijo terong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ijo terong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal ijo terong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal ijo terong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal ijo terong menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal ijo terong:
  1. Ambil 3 buah terong
  2. Gunakan secukupnya Teri
  3. Siapkan Sambal:
  4. Ambil 5 siung bawang merah
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Ambil 5 buah cabai hijau besar
  7. Gunakan 15 buah cabai hijau rawit (kalau suka pedas, silahkan ditambah)
  8. Ambil 1 sdt gula
  9. Siapkan secukupnya Garam
  10. Siapkan secukupnya Terasi

Am G sambal ijo. pedas rasanya Dm Am namun tak sepedas hatiku yang luka Am G janji manis. yang kau berikan Dm Am tak sepahit yang selalu ku rasakan. Yuk, coba bikin Terong Sarden Sambal Ijo ini di rumah. Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal ijo terong:
  1. Potong terong menjadi dua bagian memanjang, potong kembali menjadi ukuran yg lebih pendek. Cuci, lalu goreng sampai agak kecoklatan
  2. Ulek semua bahan sambal
  3. Panaskan minyak, masukkan teri. Setelah agak kecoklatan, masukkan sambal. Goreng sampai sambal matang. Masukkan terong. Aduk2 sampai tercampur rata.
  4. Koreksi rasa. Hidangkan

resep lodeh terung mudah dan enak. Resep sambal hijau serbaguna khas indonesia. Assalamu'alaikum Bunda² yang solehah,disini saya akan memberikan resep dan cara membuat Sayur Terong Sambal Ijo yang sangat nikmat dan pedasss!!!membuatnya. Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal ijo terong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved