Langkah Mudah untuk Membuat Terong kukus sambal ijo, Lezat

Edith Carlson   20/10/2020 19:16

Terong kukus sambal ijo
Terong kukus sambal ijo

Lagi mencari ide resep terong kukus sambal ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong kukus sambal ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Source : CP Aang Hudaya dengan modifikasi ala saya Mengawali pagi dengan menu pedas, tapi pedas yang berbeda, pedas ala-ala saya😅 Sambal terong ini enak terasa segar dinikmati karena tanpa minyak. Ada modif ala saya di sini, resep asli pakai terong hijau. Lihat juga resep Terong hijau Sambal Balado enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong kukus sambal ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan terong kukus sambal ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terong kukus sambal ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Terong kukus sambal ijo memakai 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Terong kukus sambal ijo:
  1. Sediakan 2 buah terong ungu
  2. Sediakan Bahan sambal
  3. Ambil Cabai hijau 5 buah (sesuai selera)
  4. Siapkan 2 buah Bawang putih, bawang merah
  5. Siapkan Terasi

Olahan terong ungu memang paling enak bila dikombinasikan dengan sambal. Masakan sambal goreng terong atau bisa disebut juga dengan balado terong goreng kali ini adalah resep dengan variasi yang sangat sederhana. Cara membuatnya yang simple sangat cocok bila dimasukkan dalam daftar masakan praktis untuk menu sehari-hari. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal terong sangat mudah ditemukan.

Cara menyiapkan Terong kukus sambal ijo:
  1. Cuci terong hingga bersih kemudian belah menjadi dua bagian
  2. Kukus terong dan taburi sedikit garam
  3. Tunggu hingga masak
  4. Uleg cabai, bawang, garam Dan terasi.
  5. Nikmati terong kukus bersama sambal.

Beberapa mungkin dijadikan stok dirumah untuk bahan pembuatan masakan lainnya. Ketika memilih bahan, pastikan untuk melihat kualitas dari bahan tersebut untuk menghasilkan rasa yang nikmat pada sambal terong Anda. Masak sayur sambal terong hingga matang, angkat dan sajikan. Sajian ini akan semakin nikmat jika disandingkan bersama nasi putih hangat, kerupuk udang dan ikan goreng. Gimana, resep yang sangat mudah bukan?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Terong kukus sambal ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved