Resep Pao Sayuran, Lezat

Chester Shelton   02/12/2020 09:01

Pao Sayuran
Pao Sayuran

Anda sedang mencari inspirasi resep pao sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pao sayuran yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Isian Pao Bengkoang Sayur enak lainnya. Berasal dari kata 'Chai' yang berarti sayuran, dan 'Pao' yang berarti bungkus. Mungkin dimaksud kan sejenis kue yang berisi sayuran yang dalam keadaan dibungkus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pao sayuran, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pao sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pao sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pao Sayuran menggunakan 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pao Sayuran:
  1. Ambil 500 gr tepung terigu (cakra)
  2. Ambil 125 gr gula bubuk
  3. Sediakan 225 gr air
  4. Sediakan 50 gr mentega putih
  5. Sediakan 5 gr Big One
  6. Gunakan Isian : bangkuang dan wortel parut, bawang putih dan ebi cincang

Klik pada gambar thumbail untuk mengunduh gambar ukuran penuh. Kung Pao biasanya dibuat dengan ayam, sayuran, kacang tanah dan cabai. Hidangan Szechuan klasik dibuat dengan paprika Szechuan. Hidangan ini biasanya memiliki rasa yang kuat, pedas dan pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Pao Sayuran:
  1. Siapkan isian : tumis bawang putih dan ebi dengan minyak goreng secukupnya hingga wangi, lalu masukkan bangkuang dan wortel yang sudah diparut kasar. Aduk hingga rata, tambahkan garam, penyedap jamur, dan merica, aduk rata dan sisihkan.
  2. Campurkan tepung terigu, gula halus dan Big One, ratakan dalam keadaan kering. Masukkan mentega dan air, uleni hingga halus dan licin. Kira2 20 menit.
  3. Timbang 50gr, isi dengan bahan isi, bentuk dan letakkan di alas kertas roti.
  4. Biarkan mengembang sebentar, lalu kukus 20 menit. Pao sayuran siap dimakan 😊

Metode persiapan: Ayam pertama kali dipotong dadu dan kemudian direndam dalam campuran kecap, anggur beras, dan tepung jagung. Sayur adalah hidangan wajib ada bila setiap kali menikmati sajian makan. Jika biasanya anda memasak sayur kangkung atau sawi tumis, bening atau sup, apa kata kali ini ubah sikit jenis sayuran yang diambil juga cara penyediaannya. Uli sebati dengan memasukkan air suam sedikit demi sedikit. Masukkan lemak sayuran, uli lagi sehingga doh tidak melekat/licin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pao sayuran yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved