Resep Peach Pao (Bakpao Karakter), Sempurna

Estelle Floyd   17/06/2020 19:45

Peach Pao (Bakpao Karakter)
Peach Pao (Bakpao Karakter)

Sedang mencari ide resep peach pao (bakpao karakter) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal peach pao (bakpao karakter) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari peach pao (bakpao karakter), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan peach pao (bakpao karakter) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Peach Pao (Bakpao Karakter) enak lainnya. Cara membuat bakpao karakter yang mulus dan tidak berkerut. Note : Setelah adonan pao diisi diamkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan peach pao (bakpao karakter) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Peach Pao (Bakpao Karakter) menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Peach Pao (Bakpao Karakter):
  1. Sediakan bahan adonan
  2. Siapkan 260 gram tepung kunci biru
  3. Sediakan 50 gram gula
  4. Siapkan 40 gram tepung maizena
  5. Siapkan 1 sdt ragi instan (me : fermipan)
  6. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  7. Siapkan 150 ml - 170 ml air suhu ruang
  8. Sediakan 30 gram mentega / 2 sdm minyak goreng
  9. Sediakan 1/2 sdt garam halus
  10. Ambil pelengkap
  11. Siapkan 80 gram selai coklat/ sesuai selera
  12. Ambil Secukupnya pewarna merah muda
  13. Sediakan Secukupnya pewarna hijau
  14. Siapkan 12 lembar kertas roti (alas)

Tips dan trik supaya bakpao tidak berkerut dan keriput. #resepbakpaokukus#resepbakpaoayam#bakpaochikyenterdekat#resep bakpaoempuklembutdanmengembang#caramembuatbakpaodanbahannya#. Bakpau, bakpao or bah-pau is a Chinese Indonesian dish, type of Chinese bun (baozi) filled with meat, usually minced pork. The name bakpau originates from the Hokkien word for "meat bun". Bakpao (Hanzi: 肉包, hokkian: bakpao, hanyu pinyin: roubao) merupakan makanan tradisional Tionghoa.

Cara menyiapkan Peach Pao (Bakpao Karakter):
  1. Campur tepung kunci, tepung maizena, gula, ragi, baking powder aduk rata. Masukkan air secara bertahap, uleni/ mixer hingga setengah kalis. Setelah setengah kalis masukkan mentega dan garam
  2. Uleni kembali hingga kalis elastis. Ambil 120 gram adonan lalu beri pewarna hijau, dan sisa adonan beri pewarna merah muda. Diamkan 5 menit. Bagi adonan merah muda menjadi 12 bagian (30gram-33gram, dan adonan hijau menjadi 24 bagian masing-masing 5 gram). Bulatkan
  3. Ambil adonan merah muda lalu pipihkan bagian pinggirnya, isi dengan selai coklat atau sesuai selera. Tutup adonan dan bentuk menyerupai buah peach
  4. Alasi dengan kertas roti lalu bentuk adonan hijau menyerupai daun dan tempelkan di bagian bawah adonan merah muda. Buat urat daun menggunakan pisau dan kerat bagian tengah dengan sendok. Proffing selama 20 menit.
  5. Siapkan kukusan tambah 2 sdm minyak di air kukusan agar bakpao lembut, dan alasi bagian bawah kukusan serta bagian tutup dengan kain bersih. Kukus dengan api kecil selama 7-8 menit, matikan api dan diamkan selama 1-2 menit sebelum membuka tutup kukusan.
  6. Sajikan selagi hangat, simpan dalam wadah kedap dan hangatkan kembali ketika ingin dimakan agar tekstur bakpao tetap lembut.

Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia. Apa yang ada di pikiran kita ketika menyebut Bakpao? Berasal dari bahasa Hokkian Bak yang berarti daging dan Pao berarti. Mini Pao merupakan bagian dari bakpao, hanya saja dibuat dengan ukuran yang lebih kecil sehingga disebut sebagai pao mini. Sebut saja three colours, UFO, Chicken Ball, Xiaolong Pao, Siomay Crab, Keichok, Bakpao Pandan, Ubur-ubur, Lumpia Kulit Tahu, Titanic, Hakau, Pangsit Ayam Sayur serta.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat peach pao (bakpao karakter) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved