Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tempura terung ungu cocol sambel ijo yang Bikin Ngiler

Johanna Hampton   09/07/2020 01:12

Tempura terung ungu cocol sambel ijo
Tempura terung ungu cocol sambel ijo

Anda sedang mencari ide resep tempura terung ungu cocol sambel ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempura terung ungu cocol sambel ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tempura terung ungu cocol sambel ijo. Semoga selalu dalam keadaan yg sesuai keinginan ya kawans, dan selalu dalam keberkahan. Ikan goreng +Telor Dadar Mercon +Sambel Terasi +Sambel Kecap +Sayur Triwis Mak Nyusss.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempura terung ungu cocol sambel ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tempura terung ungu cocol sambel ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tempura terung ungu cocol sambel ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tempura terung ungu cocol sambel ijo memakai 8 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tempura terung ungu cocol sambel ijo:
  1. Siapkan 2 buah terung ungu potong serong
  2. Gunakan Daun bawang iris halus
  3. Gunakan 2 bksTepung tempe kriuk
  4. Siapkan Bahan sambel
  5. Sediakan sesuai selera Cabai rawit hijau
  6. Gunakan 1 siung bawang putih
  7. Siapkan 1-2 tomat hijau
  8. Sediakan secukupnya Garam dan gula

Tempura Sayuran secara mudahnya 'gorengan' khas Jepang. Berbagai jenis sayuran diolah menggunakan tepung tempura yang menghasilkan camilan renyah. Cocok juga mendampingi lauk yang berkuah untuk menu makan siang atau makan malam. Terong/terung memiliki nama latin Solanum melongena, tanaman ini termasuk golongan sayuran buah, terung sangat digemari oleh masyarakat, selain rasanya yang enak harganya pun relatif murah.

Langkah-langkah membuat Tempura terung ungu cocol sambel ijo:
  1. Siapkan bahan
  2. Campur adonan tepung dengan air 100ml, aduk rata sisihkan. Iris daun bawang
  3. Campur daun bawang dengan adonan terigu, aduk rata
  4. Potong serong terung
  5. Panaskan minyak, goreng terung setelah di celup tepung
  6. Siapkan bahan sambal
  7. Goreng semua bahan hingga layu
  8. Ulek sambal tambahkan garam dan gula
  9. Tempura oun siap di nikmati

Tempura Sayuran, variasi resep tempura yang sehat dan enak. Digoreng dengan menggunakan Kobe Tepung Bakwan Kress. Jadi cita rasa tempura yang gurih tidak hilang dan renyah saat dimakan. Sambel Duren Teman Makan Nan Endess. Caesari salat, kana / tempura krevetid.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tempura terung ungu cocol sambel ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved