Resep Terong teri sambal hijau, Lezat Sekali

Mabelle Russell   10/11/2020 18:23

Terong teri sambal hijau
Terong teri sambal hijau

Anda sedang mencari ide resep terong teri sambal hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong teri sambal hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong teri sambal hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan terong teri sambal hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Terong hijau Sambal Balado enak lainnya. Tapi walaupun mengerikan banyak juga yang suka kan ya, termasuk bapaknya Sophie he he he, kalau saya biasa saja, makan secukupnya saja. Cara Membuat Sambal Terong Hijau dan Teri Paling Enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan terong teri sambal hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Terong teri sambal hijau memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Terong teri sambal hijau:
  1. Sediakan 1/2 kg terong, potong kecil2 setengah lingkaran, goreng setengah matang
  2. Sediakan 1/2 ons teri medan, goreng setengah matang
  3. Siapkan Bumbu sambal hijau
  4. Gunakan 20 cabe hijau keriting
  5. Siapkan 20 cabe rawit hijau (sesuai selera mau sepedas apa)
  6. Siapkan 10 bawang merah
  7. Gunakan 5 tomat hijau kecil
  8. Ambil 3 sdt garam
  9. Sediakan 1 sdm gula
  10. Sediakan Sedikit terasi bubuk
  11. Ambil 4 sdm olive oil untuk menumis

Sajikan resep Terong Goreng Sambal Teri Serai sebagai lauk andalan sehari-hari yang selalu bikin semua anggota keluarga semangat bersantap. Makin enak kalau diberi sentuhan Bango Kecap Manis sebagai pelengkapnya. Berbeda dengan sambal yang dibuat dari cabe merah, sambal ijo teri Medan ini dibuat dari cabe hijau yang rasanya juga tak kalah lezat. Lihat juga resep Tumis Terong Hijau + Teri Nasi enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Terong teri sambal hijau:
  1. Rebus cabe, bawang merah, dan tomat hingga empuk
  2. Ulek semua bumbu sambal
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu sambal hijau sampai harum, koreksi rasa
  4. Setelah harum, masukkan terong dan teri, koreksi rasa lagi. Masak hingga terong agak layu.
  5. Terong teri sambal hijau siap disajikan 😋

Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau. Huaaahh… Ini sih cuma makan pakai nasi hangat aja bisa pingin nambah terus… Yuk, coba bikin Terong Sarden Sambal Ijo ini di rumah. Karena Kita akan membuat yang ekstra pedas dan bikin meledak di mulut. Masak sayur sambal terong hingga matang, angkat dan sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Terong teri sambal hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved