Langkah Mudah untuk Membuat Terong teri sambal hijau Anti Gagal

Sam Ruiz   24/11/2020 08:03

Terong teri sambal hijau
Terong teri sambal hijau

Sedang mencari ide resep terong teri sambal hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong teri sambal hijau yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong teri sambal hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan terong teri sambal hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sebelum membuat oseng terung tempe ini teri dan tempe harus sudah digoreng. Sambal teri bisa jadi pilihan untuk pendamping lauk dan nasi hangat. Bahkan, meski hanya disandingkan dengan tahu, tempe, atau telur dadar sudah enak, lho.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan terong teri sambal hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Terong teri sambal hijau memakai 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Terong teri sambal hijau:
  1. Gunakan 2 buah terong ungu (400 gram)
  2. Sediakan 50 gram teri medan
  3. Siapkan 1 ruas jari lengkuas,geprek
  4. Siapkan 2 lembar daun salam
  5. Sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng
  6. Sediakan 3-4 sdm minyak untuk menumis bumbu
  7. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk
  8. Siapkan 1/2 sdm air jeruk nipis
  9. Siapkan Sambal hijau:
  10. Ambil 10 buah cabe hijau
  11. Gunakan 5 buah rawit hijau
  12. Sediakan 3 buah tomat hijau
  13. Siapkan 7 butir bawang merah
  14. Siapkan 2 siung bawang putih
  15. Sediakan 1/2-1 sdt garam
  16. Sediakan 1 sdt gula pasir

Nah kamu bisa membuatnya sendiri lho. Resep memasak teri jengki oseng cabai hijau. Namun, kadang ada rasa bosan memakan teri goreng hanya sebagai pendamping makan nasi dan sambal. Karena menggunakan bumbu instan sambal balado, anda tidak perlu menghaluskan berbagai Langkah kedua adalah mempersiapkan sambal balado dengan menghaluskan bumbu-bumbu berikut.

Cara menyiapkan Terong teri sambal hijau:
  1. Siapkan bahan2.potong2 terong lalu rendam dengan air garam
  2. Uleg kasar bahan sambal hijau
  3. Goreng terong hingga matang.goreng juga teri hingga garing dan rapuh
  4. Tumis bumbu uleg,lengkuas dan daun salam hingga harum (tidak bau langu) tambahkan air jeruk nipis,aduk rata
  5. Masukan terong dan teri,aduk rata.tambahkan kaldu bubuk,aduk rata.test rasa lalu angkat
  6. Sajikan
  7. Siap ngabisin nasi😃😃

Sambal ijo bahkan bisa menjadi hidangan yang bergizi lho, karena cabai hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Resep sambal ijo selain bisa dikreasikan dengan ikan, juga tak kalah enak apabila dipadukan dengan teri dan tahu. Bahkan menu ini bisa menjadi lauk yang pedas dan enak. Ambil cabe hijau besar, cabe rawit hijau, tomat hijau, bawang merah dan bawang putih, kemudian rebus smapai layu. Uleg sampai halus cabe rawit merah, cabe merah besar, bawang putih Sambal tumpang juga nyaris sama populernya dengan sambal terong.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan terong teri sambal hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved