Resep Bakpao / roti kukus yang Bikin Ngiler

Matthew Pena   11/08/2020 06:23

Bakpao / roti kukus
Bakpao / roti kukus

Sedang mencari ide resep bakpao / roti kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpao / roti kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpao / roti kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakpao / roti kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Helooo, kali ini saya bikin roti kukus isi cream pandan. Halo selamat datang di channelku, salam kenal untuk kalian semua dan terima kasih sudah mampir, kalau kalian suka dengan kontenku jangan ragu untuk. Roti kukus atau biasa disebut bolu kukus ini sangat terkenal dengan bentuknya yang mekar, rasanya yang lezat serta teksturnya yang empuk.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakpao / roti kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakpao / roti kukus memakai 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakpao / roti kukus:
  1. Siapkan bahan roti
  2. Sediakan 2,5 cangkir tepung terigu
  3. Siapkan 1 cangkir air hangat
  4. Sediakan 7 gr ragi
  5. Gunakan 1 sdm gula pasir
  6. Gunakan 1/2 sendok teh garam
  7. Siapkan bahan isian
  8. Ambil secukupnya sosis
  9. Sediakan 4 butir telur yang sudah di rebus
  10. Gunakan 2 ruas daun bawang
  11. Ambil 1 buah bawang bombay ukuran sedang
  12. Gunakan 1 sdm gula pasir

Pada dasarnya bakpao berisi daging babi, tetapi dapat digantikan dengan daging ayam atau sapi. Lokasi: Roti Srikaya & Bakpao Achin, Jl. Penampilannya cukup berbeda dari roti kukus yang tengah hits saat ini. Roti kukus di sini terbuat dari roti wholewheat dengan lapisan margarine dan isi.

Cara membuat Bakpao / roti kukus:
  1. Taruh air hangat di loyang dan masukan ragi dan gula, diamkan selama 5 menit
  2. Setelah 5 menit tambahkan garam, tepung terigu dan aduk menggunakan tangan sampai adonan lembut
  3. Diamkan di tempat yang hangat selama 1 jam
  4. Buat isianya dengan memotong bawang, bawang bombay dan tumis
  5. Masukan sosis yang sudah di potong potong. aduk sampai matang, kemudian angkat dan dinginkan
  6. Bagi adonan roti menjadi 8, dan mulailah membentuk roti dan masukan isiannya
  7. Kukus roti di pengukus selama 10 menit
  8. Angkat dan hidangkan dengan sambal

Resep bakpao kukus lembut dan empuk. Tips dan trik supaya bakpao tidak berkerut dan keriput. #resepbakpaokukus#resepbakpaoayam#bakpaochikyenterdekat#resep. Bakpao (Hanzi: 肉包, hokkian: bakpao, hanyu pinyin: roubao) merupakan makanan tradisional Tionghoa. Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia. Roti kukus ini menggunakan adonan bakpau, ketika saya membuat bakpau kemarin Bentuknya unik, menyerupai sandwich hanya saja roti yang digunakan untuk menjepit isinya adalah roti kukus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakpao / roti kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved