Bagaimana Membuat Roti kukus atau bapao Anti Gagal

Viola Myers   01/11/2020 12:14

Roti kukus atau bapao
Roti kukus atau bapao

Lagi mencari ide resep roti kukus atau bapao yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti kukus atau bapao yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Helooo, kali ini saya bikin roti kukus isi cream pandan. Tak heran, roti kukusnya memang pecah banget di mulut. Di sini, kalian bisa memilih roti manis atau roti asin.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti kukus atau bapao, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan roti kukus atau bapao yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti kukus atau bapao yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti kukus atau bapao menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti kukus atau bapao:
  1. Siapkan Bahan adonan
  2. Sediakan 1/2 kg terigu protein tinggi
  3. Gunakan 2 butir telur ayam (kuning saja)
  4. Sediakan 3 sdm gula
  5. Siapkan 1/2 bungkus fermipan
  6. Ambil 4 sdm margarin
  7. Sediakan seperlunya Air dingin
  8. Gunakan Sejumput garam
  9. Sediakan 1 bungkus dancow putih
  10. Sediakan Loyang ukuran 22 atau di sesuaikan dengan kukusan
  11. Gunakan Margarin untuk di oles ke loyang

Blog met Indonesische recepten,Indische recepten,Indisch koken,Indonesisch koken en Bapao, bakpao of ba pao maken vind ik zo leuk. Ik probeer altijd een tiental in de vriezer te hebben voor hongerige kinderen net uit school bijvoorbeeld. Roti pawa atau biasa disebut dengan roti bakpao ini sudah sangat terkenal di Indonesia. Bulatkan dan alasi menggunakan kertas minyak.

Langkah-langkah menyiapkan Roti kukus atau bapao:
  1. Masukan terigu, garam, telur, dancow, gula, fermipan, aduk2 sampai tercampur lalu tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di adoni sampai setengah kalis
  2. Setelah setengah kalis masukan margarin sambil terus di adoni sampai kalis.
  3. Setelah kalis ambil adonan beri isian spt coklat dll, lalu masukan dan tata di loyang, setelah semua terisi seperti di gambar, diam kan dulu 30 menit supaya mengembang, setelah mengembang bisa langsung dikukus sekitar 10-15 menit.
  4. Kukus sampai keliahatan mengembang, roti kukus sobek siap dihidangkan.
  5. Untuk takaran resep di atas bisa 2- 3 loyang tergantung ukuran dan besar loyang yaa, jadi kalau punya loyang lebih dari satu tinggal disiapkan aja nnty tinggal di kukus

Kukus roti pawa atau bakpao ini sampai matang. Roti adalah produk pangan olahan yang merupakan hasil proses pemanggangan adonan yang telah difermentasi dan memiliki struktur berongga- rongga yang dikembangkan dengan ragi roti. Dengan semakin berkembangannya zaman roti mempunyai variasi yang banyak seperti Roti kukus dan roti. Bakpao memang dapat dikategorikan sebagai roti. Bakpao isi jamur siap dihidangkan dan disantap selagi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti kukus atau bapao yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved