Resep Ayam kecap Anti Gagal

Gabriel Howell   04/12/2020 04:37

Ayam kecap
Ayam kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ayam kecap commonly is poached chicken cut in pieces, which includes its bones. Lihat juga resep Ayam Kecap Simple enak lainnya. Ayam kecap pedas is an Indonesian take on Chinese chicken in ginger and soy sauce.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam kecap menggunakan 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam kecap:
  1. Ambil 1 kg ayam potong2
  2. Siapkan 1 sdm bawang merah goreng,utk taburan
  3. Ambil secukupnya Minyak goreng
  4. Siapkan Bumbu kecap :
  5. Sediakan 1 sdm bawang putih goreng,haluskan
  6. Gunakan 50 gr kacang tanah sangrai,tumbuk kasar
  7. Siapkan 50 gr cabe rawit hijau,iris serong
  8. Gunakan 3 Bks kecap Bango
  9. Ambil 50 ml air
  10. Gunakan 1 sdm kecap asin
  11. Siapkan secukupnya Garam dan kaldu jamur
  12. Gunakan Bumbu halus untuk merebus ayam/kuah soto :
  13. Ambil 8 buah bawang merah
  14. Gunakan 6 buah bawang putih
  15. Gunakan 1 cm jahe
  16. Ambil 1 ruas kunyit
  17. Gunakan 1 ruas laos,geprek
  18. Sediakan secukupnya Ketumbar bubuk
  19. Gunakan 2 lembar daun jeruk,sobek2
  20. Gunakan 1 batang serai,geprek
  21. Siapkan 2 lembar daun salam
  22. Siapkan secukupnya Air untuk merebus
  23. Ambil secukupnya Garam dan kaldu jamur

Bahan yang diperlukan dan cara membuatnya juga mudah dan nggak ribet. Buat olahan ayam yang sederhana namun super lezat dengan kreasi kuah kecap. Meski tampak simpel, ayam yang diolah dengan kuah kecap dan disajikan dengan nasi hangat pasti akan membuat seluruh anggota keluarga Anda ketagihan. Ingin membuat ayam kuah kecap yang nikmat dan bumbu meresap?

Cara menyiapkan Ayam kecap:
  1. Panaskan sedikit minyak,tumis bumbu halus hingga matang dan harum,tambahkan ayam dan air,rebus hingga ayam matang, setelah ayam matang,angkat,goreng asal coklat, tidak perlu sampai garing..
  2. Dalam teflon,masukkan bumbu kecap,aduk rata dg api kecil,biarkan hingga mendidih,koreksi rasa..
  3. Masukkan ayam goreng,aduk rata.. angkat dan taburi dengan bawang merah goreng..kuah soto sebagai pelengkap 😋

Ikuti resep ayam kuah kecap dari kami. Resep Ayam Kecap - Salah satu olahan ayam paling simpel dan mudah dibuat adalah ayam kecap. Ayam Kecap Bumbu Simple enak lainnya. Ayam kecap pedas gurih, penambah daya tahan tubuh yang nikmat Olahan ayam tidak pernah gagal memuaskan selera makan keluarga di rumah. Salah satunya ayam kecap pedas gurih yang bisa disajikan sebagai menu utama.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved