Bagaimana Membuat Roti Kukus / Pao Wijen, Sempurna

Cordelia Swanson   09/09/2020 03:45

Roti Kukus / Pao Wijen
Roti Kukus / Pao Wijen

Sedang mencari ide resep roti kukus / pao wijen yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti kukus / pao wijen yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti kukus / pao wijen, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti kukus / pao wijen yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Roti kukus enak lainnya. UNSPLASH/Felipe AlbertellaIlustrasi roti bulat dengan topping biji wijen. Roti kukus isi selai srikaya cara masaknya cukup dikukus.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti kukus / pao wijen yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Kukus / Pao Wijen menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Kukus / Pao Wijen:
  1. Ambil 150 g tepung Cakra
  2. Gunakan 100 g tepung Segitiga biru
  3. Siapkan 2 sdm susu bubuk (asli pakai vanhouten)
  4. Sediakan 1 butir kuning telur
  5. Ambil sejumput garam
  6. Sediakan 30 g margarin
  7. Siapkan wijen hitam (optional)
  8. Gunakan meises utk isian (optional)
  9. Gunakan Biang :
  10. Gunakan 1 sdt ragi instan (Saf)
  11. Gunakan 110 ml air hangat suam kuku (asli 100 ml)
  12. Ambil 4 sdm gula pasir

Saudara dekat bak pao ini merupakan kuliner yang enak untuk Kemunculan roti kukus ini tidaklah terjadi begitu saja. Awalnya jajanan ini populer di Bandung lebih Sebagian besar penjual roti kukus menjajakan cemilan ini secara sederhana, yaitu menggunakan. Resep Roti kukus dan roti panggang,cara membuat roti panggang bandung,roti bakar coklat keju ovomaltine,bisnis franchise roti kukus Belum diketahui pencetus roti kukus ini berasal darimana, namun banyak akun diinstagram yang menjual roti kukus ini berasal dari daerah Jakarta dan Bandung. Roti Kukus Bangsawan, Gandingan Roti Kukus lembut dengan pelbagai kaya pilihan anda.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Kukus / Pao Wijen:
  1. Aduk rata bahan biang dan biarkan selama 10 menit s/d berbusa
  2. Campur semua bahan kering, aduk rata. Buat lubang di tengah dan tuang bahan biang. Air nya tidak harus dipakai semua, trgantung konsistensi adonan ya. Ulen 5 menit s/d tidak lengket di tangan, masukkan margarin dan lanjut ulen s/d kalis elastis (saya sekitar 20 menit)
  3. Diamkan 40-60 menit ditutup plastic wrap sampai mengembang 2x lalu kempiskan adonan
  4. Bentuk" adonan sesuai selera, sebagian saya buat polos, sebagian saya isi meises, diamkan lagi 10 menit sambil panaskan kukusan hingga air mendidih
  5. Masukkan adonan yg sudah dibentuk, kukus api besar selama 8-10 menit. Enak dimakan selagi hangat. Ini penampakan seratnya.

Resepi Roti Kukus Lembut - Resipi asalnya dari Blogger Indonesia di sisi lain, AYIN, mekaseh bagi resepinyer, meminta kebenaran untuk kembali berbagi pemakanan untuk rujukan masa depan. Lagu banyak kali menggunakan resepi ini. Roti kukus a la dimsum ini sedap ini sedap diisi dengan sayuran dan sapi lada hitam. Roti kukus ini menggunakan adonan bakpau, ketika saya membuat bakpau kemarin saya mencoba sebagian adonannya untuk dikreasikan menjadi steamed bun. Ambil satu potong adonan, kemudian taburkan wijen diatasnya, lakukan untuk semua adonan sampai habis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti kukus / pao wijen yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved