Resep Terong Sambal Ijo Anti Gagal

Ivan Martin   07/10/2020 17:13

Terong Sambal Ijo
Terong Sambal Ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep terong sambal ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong sambal ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan Langkah Membuat Sambal Terong. Uleg sampai halus cabe rawit merah, cabe merah besar, bawang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong sambal ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan terong sambal ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah terong sambal ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Terong Sambal Ijo memakai 12 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Terong Sambal Ijo:
  1. Sediakan 2 buah Terong Ungu
  2. Siapkan 100 gram Teri Jengki
  3. Ambil 100 gram Tempe
  4. Sediakan 250 gram Cabai Hijau
  5. Gunakan 4 siung Bawang merah
  6. Gunakan 1 1/2 siung Bawah Putih
  7. Gunakan 1 butir Tomat ukuran kecil
  8. Ambil Secukupnya Garam
  9. Siapkan Secukupnya Gula
  10. Siapkan secukupnya Lada putih
  11. Ambil Secukupnya Penyedap rasa
  12. Sediakan 35 ml Minyak goreng

Yuk, coba bikin Terong Sarden Sambal Ijo ini di rumah. Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau. Sambal Lado Ijo - Kali ini kita akan membuat sambal lado ijo jengkol, terong dan ikan asin , pengen tau resep dan cara membuatnya? silahkan ditonton.

Cara menyiapkan Terong Sambal Ijo:
  1. Cuci terong, cabai hijau, dan tomat. - Potong kasar
  2. Iris tipis tempe berbentuk persegi atau korek api. Goreng hingga kering dan kecoklatan.
  3. Cuci teri jengki, rendam sebentar dalam air panas. Goreng hingga kering kecoklatan.
  4. Panaskan minyak goreng. Masukan cabai hijau, tomat, bawang merah dan bawang putih yang sudah dipotong kasar. Tumis hingga agak layu. Angkat dan diamkan hingga agak dingin.
  5. Haluskan cabai hijau, bawang merah, bawah putih, dan tomat yang sudah ditumis. Tambahkan minyak agar tekstur sambal
  6. Potong terong berbentuk seperempat lingkaran dengan ketebalan sedang.
  7. Panaskan wajan dan beri sedikit minyak goreng. Masukan teri jengki, tempe, terong dan sambal cabai hijau. Tumis hingga harum
  8. Bubuhkan garam, gula pasir, lada putih, dan penyedap rasa secukupnya. Masukan 50 ml air, masak hingga air habis.
  9. Terong sambal hijau siap untuk dihidangkan :))

Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya. Whenever I cook sambal terong balado, I gotta make sure there is rice around to go with it 🙂 Balado is an Indonesian type of sambal originated from West Sumatra, Padang cuisine to be exact. Cara membuat atau memasak tumis terong bulat sambal ijo ini mudah dan praktis. Resep Masak dan Cara Memasak Tumis Terong Bulat Sambal Ijo/Hijau yang Sedap dan Menggugah Selera. Resep ayam sambal ijo ini mengunakan resep sambal ijo padang yang mempunyai citarasa yang khas dan berbeda dengan resep sambal lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan terong sambal ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved