Resep Bakpao ,steam bun Anti Gagal

Lizzie Todd   10/11/2020 12:37

Bakpao ,steam bun
Bakpao ,steam bun

Anda sedang mencari ide resep bakpao ,steam bun yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpao ,steam bun yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

A warm, steamed bun with tasty minced meat inside. This is so much more than a sausage roll. Bapao from the supermarket are okay but sometimes dry and always too big.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakpao ,steam bun, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakpao ,steam bun yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakpao ,steam bun yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakpao ,steam bun memakai 17 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakpao ,steam bun:
  1. Ambil Bahan pao /kulit bakpao:
  2. Gunakan 250 gr tepung terigu
  3. Sediakan 25 gr mentega
  4. Gunakan 5 gram ragi roti fress
  5. Ambil 100 ml susu segar
  6. Sediakan sedikit garam
  7. Gunakan 3 sendok makan gula pasir
  8. Sediakan Bahan isian:
  9. Gunakan 1 fillet ayam
  10. Gunakan 1 buah bawang bombay
  11. Siapkan 3 siung bawang putih
  12. Ambil 2 buah bawang merah
  13. Siapkan 1 sendok teh kecap manis
  14. Sediakan garam
  15. Sediakan merica bubuk
  16. Gunakan kaldu ayam bubuk
  17. Siapkan olive oil (untuk menumis)

This steamed buns is one of traditional Chinese food, literally called Baozi. Known as Bakpao in Indonesia, Bakpao from two words is Pao meaning Pack and Bak which means meat. So Bakpao means packages containing meat, the meat initially used for Bakpao is pork. But over the time, stuffing of steamed buns can be adjusted to the taste of each.

Cara membuat Bakpao ,steam bun:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Campur semua bahan dan uleni sampai kalis dan diamkan 2 jam biar mengembang
  3. Setelah 2 jam adonan mengembang 2x lipat dari sebelum
  4. Bagi adonan sesuai selera (saya bagi 20 bagian)
  5. Pipihkan dan isi sesuai selara (saya isi ayam bawang,gula kacang)
  6. Isi semua adonan yg telah dipipihkan lalu tutup sampai rapat
  7. Setelah diisi semua diamkan lagi 30 menit supaya mengembang lagi
  8. Masukan kedalam alat kukus dan siap dikukus kurang lebih 30 menit
  9. Proses penggukusan (merk saya tutupi nanti dikira iklan๐Ÿ˜€)kukus selama 30 menit
  10. Voila bakpao nya sudah matang emm enak ๐Ÿ‘๐Ÿ˜

One of which Tionghoa Muslims usually change with. Steam bun, we have heard this word many times around us and we think it is from China. Yes, China has an identical steam bun because you can find the steam bun being sold in every corner of the streets. You can find the cheapest bun and the most expensive bun which is sold inโ€ฆ Bakpao Isi Kacang Merah (Steamed Bun with Sweetened Red Bean Paste Filling) is also called Bakpau in Indonesia. It originated in China, called Baozi, and brought to Indonesia by the Chinese immigrants long time ago.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakpao ,steam bun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved