Bagaimana Membuat Ayam Kecap Bumbu Kacang (resep keluarga), Sempurna

Isabelle Morales   01/09/2020 01:43

Ayam Kecap Bumbu Kacang (resep keluarga)
Ayam Kecap Bumbu Kacang (resep keluarga)

Anda sedang mencari ide resep ayam kecap bumbu kacang (resep keluarga) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap bumbu kacang (resep keluarga) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap bumbu kacang (resep keluarga), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam kecap bumbu kacang (resep keluarga) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Ayam Kecap Bumbu Kacang (resep keluarga). Lihat juga resep Ayam kecap kacang enak lainnya. Tapi, kali ini saya ingin ayam goreng yang saya buat ada variasinya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam kecap bumbu kacang (resep keluarga) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Kecap Bumbu Kacang (resep keluarga) memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Kecap Bumbu Kacang (resep keluarga):
  1. Gunakan 300 g ayam (6bj pot. ayam ras) yg sudah di ungkep terlebih dl
  2. Siapkan 4 sdm kacang tanah, tumbuk kasar
  3. Siapkan bumbu halus:
  4. Ambil 3 bh bamer
  5. Ambil 2 bh baput
  6. Sediakan 1 sdt ketumbar
  7. Sediakan 1/2 sdt lada
  8. Sediakan 4 bj cabe rawit (aq gk pake karna buat anak2 mkn jg)
  9. Ambil 1 ruas kayu manis
  10. Siapkan 3 sdm kecap (sesuai selera)
  11. Gunakan secukupnya garam, gula
  12. Siapkan secukupnya m. sayur, u/menumis
  13. Ambil secukupnya air

Iris tebal bawang putih dan bawang merah. Sangrai kacang tanah hingga matang dan berwarna kecoklatan, angkat lalu dinginkan. Meski demikian, resep ayam kecap yang tidak terlalu sulit ini bisa menghasilkan sajian enak dan menggugah selera. Bahkan, menu makanan yang satu ini seringkali menjadi hidangan favorit keluarga, lho.

Langkah-langkah membuat Ayam Kecap Bumbu Kacang (resep keluarga):
  1. Goreng sebentar ayam yg telah di ungkep (jgn terlalu lama nanti keras)
  2. Tumis bumbu halus masukkan kecap dan kayu manis,masukkan ayam kacang dan air secukupnya aduk2 supaya merata
  3. Bila sudah kental dan merata masukkan gulgar cek rasa. Angkat. Sajikan (lebih enak pakai taburan bawang goreng) aq kehabisan b.goreng jd gak pake

Pasalnya, olahan dari resep ayam kecap ini bercita rasa gurih dan manis, sehingga cocok disantap dari anak-anak hingga usia tua. KOMPAS.com - Jika biasanya ayam bakar berbumbu kecap, berbeda dengan ayam bakar padang yang menggunakan bumbu kuning. Ayam diungkep bersama santan dan bumbu kuning sampai meresap, barulah dibakar. Menjadikan ayam bakar padang rasa bumbunya lebih terasa. Lihat juga resep Ayam Kecap Simple enak lainnya. in Ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Kecap Bumbu Kacang (resep keluarga) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved