Resep Steam bun (bakpao) Anti Gagal

Phoebe Walton   01/11/2020 20:53

Steam bun (bakpao)
Steam bun (bakpao)

Anda sedang mencari inspirasi resep steam bun (bakpao) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal steam bun (bakpao) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

These are not actually videos but compiled step-by-step pictures. The recipes are just too good not to be shared, so I thought I'd compile them. We have been making steamed buns once in a while for over two years now.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steam bun (bakpao), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan steam bun (bakpao) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat steam bun (bakpao) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Steam bun (bakpao) menggunakan 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Steam bun (bakpao):
  1. Ambil 500 gr tepung terigu
  2. Gunakan 50 gr tepung tapioka
  3. Sediakan 1 (1/2 sdt) ragi/yeast
  4. Siapkan 5 sdm gula
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 5 sdm canola oil/ minyak sayur
  7. Ambil 1 gelas susu cair hangat
  8. Ambil 1 sdt baking powder
  9. Sediakan Kertas kue
  10. Gunakan Cokelat batangan untuk isi bakpao (sesuai dengan selera kalian)

Chinese steamed buns Taiwanese Steamed Buns (Gua Bao) Chinese Steamed Buns Mantou - Chinese steamed buns served with sweetened condensed mi Chinese steamed meat buns. These Steamed Buns are soft, fluffy and so irresistible. This homemade snack is perfect for Steamed buns are made of traditional Chinese sweet yeast dough: flour, water, milk, sugar and salt. Home Tips & Recipes How to Steam Buns Without a Bamboo Steamer.

Langkah-langkah menyiapkan Steam bun (bakpao):
  1. Pertama kita aktifkan ragi atau yeast terlebih dahulu. Masukan ragi dan 1 sdt gula ke dalam susu cair hangat diamkan 10 menit sampai ragi naik ke atas (gunakan gelas panjang tetapi jangan di isi penuh dengan susu)
  2. Campurkan tepung terigu, tapioka, garam, gula, baking powder,minyak dan masukan ragi yang sudah aktif tadi sedikit demi sedikit (karena tiap tepung kadarnya berbeda) aduk hingga Kalis
  3. Setelah adonan Kalis paling ngga 10 menit lalu diamkan selama 30 menit. Beri sedikit minyak pada wadah agar tidak lengket
  4. Lalu kalian bisa angkat adonan tersebut dan bentuk bulat serta isi bakpao sesuai selera kalian
  5. Letakkan adonan yang sudah di bentuk di atas kertas kue yang Kalian potong sesuai dengan ukuran besarnya bakpao yang kalian bentuk
  6. Siapkan kukusan yang sudah di didihkan dulu
  7. Kukus selama 10 menit
  8. Angkat dan sajikan

We have been selling our Bao Bun Kits for over a year now and they have become one of our most popular products. A wide variety of steam bun options are available to you Steamed bao buns. Heat a large steamer over a medium-high heat. Steamed buns can be sweet or savory, and can be eaten at all times of the day. This recipe calls for red bean paste, which is made from dry azuki beans.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan steam bun (bakpao) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved