Langkah Mudah untuk Membuat Tempe Tahu Ayam Bacem Sederhana yang Menggugah Selera

Kevin Fitzgerald   26/10/2020 15:24

Tempe Tahu Ayam Bacem Sederhana
Tempe Tahu Ayam Bacem Sederhana

Sedang mencari inspirasi resep tempe tahu ayam bacem sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe tahu ayam bacem sederhana yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe tahu ayam bacem sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tempe tahu ayam bacem sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Tempe Tahu Bacem enak lainnya. Cara Membuat Tempe Bacem ini Anda Bisa membuatnya Di Rumah yang spesial untuk keluarga anda. Resep ini juga bisa anda gunakan tidak hanya untuk tempe bacem saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tempe tahu ayam bacem sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tempe Tahu Ayam Bacem Sederhana memakai 15 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tempe Tahu Ayam Bacem Sederhana:
  1. Siapkan 1/2 kg ayam
  2. Ambil 4 butir telur rebus (optional)
  3. Ambil 1/4 ceker ayam (optional)
  4. Sediakan 1 blok tahu
  5. Ambil 1 blok tempe
  6. Siapkan 💜💜💜 Bumbu
  7. Sediakan 1 bongkah bawang putih
  8. Ambil 1 biji air kelapa
  9. Gunakan 3-4 butir kemiri
  10. Ambil 1/2 ruas kelingking jahe
  11. Ambil 2 sdt ketumbar bubuk
  12. Gunakan 3 sdt garam
  13. Ambil 5 lembar daun salam
  14. Siapkan 1/4 gula merah besar/ 1/2 Gula merah sedang
  15. Ambil air untuk merebus ayam

Meski sederhana, bacem tahu tempe selalu bikin kangen raumah. Yuk, ikuti resep mudah berikut ini! Bacem merupakan cara pengolahan makanan dengan cara mengawetkan, biasanya digunakan untuk tempe dan tahu yang biasa dijadikan sebagai variasi menu makan harian yang enak dan sederhana serta kaya gizi. Bacem adalah olahan makanan yang di awetkan yang bisa menggunakan bahan dari tahu atau tempe ang bisa kamu jadikan sebagai menu makan harian dan juga banyak gizi.

Cara menyiapkan Tempe Tahu Ayam Bacem Sederhana:
  1. Rebus ayam dan ceker hingga mengeluarkan semua lemak, buang airnya, sisihkan
  2. Haluskan bumbu bacem: bawang putih, kemiri, garam, ketumbar, dan jahe
  3. Sisir halus gula merah, sisihkan
  4. Tuang air kelapa kedalam panci besar beserta bumbu halus, gula merah, dan daun salam. Nyalakan api sedang
  5. Masukkan satu persatu bahan yang hendak dibacem kedalam panci
  6. Tutup panci dan biarkan bumbu meresap selama +- 45-60 menit (sampai air kelapa mulai menyusut)
  7. Setelah 45 menit, matikan api, pindahkan bacem kedalam wadah, dinginkan disuhu ruang
  8. Masukkan kulkas (tahan hingga 2-3 hari) dan goreng bacem tersebut apabila ingin disajikan sebagai lauk makan siang/ malam
  9. Happy Cooking!

Tempe dan tahu bacem bisa dijadikan lauk sarapan dan disimpan untuk esok hari. Cara membuat sajian ini cukup mudah, tempe tahu hanya perlu direbus sampai bumbu meresap. Berikut selengkapnya resep tempe dan tahu bacem, dilansir dari SajianSedap. Bacem adalah menu masakan sehari-hari yang sering dibuat orang. Apabila Anda sudah bisa membuatnya, pasti tidak akan kesulitan untuk membuat jenis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tempe Tahu Ayam Bacem Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved