Bagaimana Menyiapkan Tahu Tempe Bacem Anti Gagal

Daniel Vega   10/11/2020 08:31

Tahu Tempe Bacem
Tahu Tempe Bacem

Anda sedang mencari inspirasi resep tahu tempe bacem yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu tempe bacem yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tahu Tempeh Bacem What is bacem? Bacem or baceman is a type of food preparation/cooking technique by slowly simmering food (especially tofu and tempeh) in salt, sugar, spices, and herbs in a covered pot until the simmering liquid is reduced and the seasonings are fully absorbed. This cooking technique originates in Central Java, and nowadays very common throughout the entire island of Java.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu tempe bacem, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tahu tempe bacem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tahu tempe bacem yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tahu Tempe Bacem memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tahu Tempe Bacem:
  1. Sediakan 250 gram tempe
  2. Ambil 5 tahu iris serong menjadi 2
  3. Gunakan 4 buah Ceker ayam
  4. Ambil 1 potong lengkuas memarkan
  5. Gunakan 500 cc air kelapa / air biasa saya 600 cc
  6. Ambil Minyak goreng Secukupnya untuk mengoreng
  7. Ambil Bumbu halus
  8. Siapkan 1 sdt ketumbar
  9. Ambil 5 butir bawang merah
  10. Gunakan 2 siung bawang putih
  11. Gunakan 1 sdt garam
  12. Siapkan 1/2 sdt asam jawa
  13. Ambil 1 sdm gula Jawa / saya 4 balok gula Jawa

Dinikmati bersama nasi sayur lodeh, pecel, gudeg, sop, bahkan dicemil begitu saja juga nikmat! Tempe & Tahu Bacem (Javanese Sweet Marinated Tofu & Tempeh) In Indonesian & English (the English version is below the recipe written in Indonesian) Tempeh & Tofu Bacem (Javanese Marinated Tempeh & Tofu) is a traditional dish of Central Java (Indonesia). It's sweet, nutty & full of flavors. Bacem is a way to make the food (tempeh & tofu) stay.

Cara menyiapkan Tahu Tempe Bacem:
  1. Campur Air kelapa, daun salam, lengkuas Dan bumbu yg dihaluskan
  2. Masukkan tahu, Tempe dan Ceker yg telah dicuci bersih dab dibuang kukunya
  3. Rebus Sampai matang dan air habis, biasanya saya buat malam hari paginya baru digoreng agar bumbu meresap
  4. Tuangkan minyak dalam penggorengan
  5. Goreng tahu tempe dan Cakar Sambil dibolak balik sampai kecoklatan, tetapi tak terlalu sampai kering
  6. Angkat dan hidangkan

Tempeh, or Tempe in Javanese, is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. It is especially popular on the island of Java, where it is a staple source of protein. It is made from soybeans, but tempeh is a whole soybean product with different nutritional characteristics and. Tempe dan tahu bacem bisa dijadikan lauk sarapan dan disimpan untuk esok hari. Cara membuat sajian ini cukup mudah, tempe tahu hanya perlu direbus sampai bumbu meresap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tahu Tempe Bacem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved