Resep Bakpao/pao kukus, Bikin Ngiler

Johnny Klein   08/07/2020 09:27

Bakpao/pao kukus
Bakpao/pao kukus

Lagi mencari inspirasi resep bakpao/pao kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpao/pao kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakpao/pao kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakpao/pao kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Bakpao (Hanzi: 肉包, hokkian: bakpao, hanyu pinyin: roubao) merupakan makanan tradisional Tionghoa. Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia. Bakpau, bakpao or bah-pau is a Chinese Indonesian dish, type of Chinese bun (baozi) filled with meat, usually minced pork.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakpao/pao kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakpao/pao kukus menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakpao/pao kukus:
  1. Gunakan 250 gr tepung pao
  2. Sediakan 1/2 sdm ragi/fermipan
  3. Ambil 2 sdm gula pasir
  4. Gunakan 2 sdm margarin cairkan
  5. Ambil secukupnya air es
  6. Siapkan 1/2 sdt garam
  7. Ambil u/ isian : (sesuai selera)
  8. Gunakan coklat ceres,rainbow ceres
  9. Gunakan pasta ubi kuning

Tips dan trik supaya bakpao tidak berkerut dan keriput. Buat yang kesulitan mencari Tepung protein rendah dan Tepung tangmien atau terigu khusus pao. Sajian bakpao kukus lembut putih adalah hidangan lezat yang bisa anda buat dirumah dengan mudah. Penasaran seperti apa membuat hidangan bakpao kukus lembut putih yang sederhana?

Cara membuat Bakpao/pao kukus:
  1. Siapkan bahan-bahannya. Margarin dicairkan(dilelehkan). Sisihkan.
  2. Campur tepung pao,gula,ragi,garam dan air es. Uleni hingga setengah kalis.
  3. Tambahkan margarin cair lalu uleni kembali hingga kalis elastis. Diamkan adonan kurang lebih 10 menit dan tutup dengan serbet.
  4. Bagi adonan @50gr, isi adonan sesuai selera dan diamkan kembali 15 menit(boleh lebih)
  5. Siapkan kukusan dan tunggu hingga panas,lapisin tutup dengan kain serbet dan kukus pao/bakpao 5-7 menit. Bakpao siap disantap bersama keluarga 🙏.

Aplikasi Bakpao Kukus adalah aplikasi yang berisi tentang aneka resep bakpao, seperti bakpao isi Ini sangat memudahkan buat pengguna dalam menggunakan aplikasi resep bakpao kukus ini. Aneka Rasa, Bakpao Kukus dan Goreng. Mesin Pengukus Bakpao, Steamer Bakpao, Harga Alat Pengukus, Alat Steamer Makanan. ZM-HR Sampai saat ini produk-produk yang ada di perusahaan meliputi: mesin roti pao, mesin roti pao kukus (mantou) , mesin pemotong roti pao. Aplikasi Bakpao Kukus adalah aplikasi yang berisi tentang aneka resep bakpao, seperti bakpao isi daging ayam, bakpao isi kacang hitam, bakpao isi kacang hijau.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakpao/pao kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved