Bagaimana Membuat Bacem campur yang Bikin Ngiler

Allen Scott   16/09/2020 13:36

Bacem campur
Bacem campur

Anda sedang mencari inspirasi resep bacem campur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bacem campur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bacem campur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bacem campur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Cara Membuat Tempe Bacem Sederhana: Campur tempe dengan air kelapa, daun salam, daun jati, lengkuas, garam, gula merah & bumbu halusnya kemudian aduk rata. Rebuslah di atas api kecil hingga matang & bumbu meresap. Goreng sebentar dalam minyak goreng yang telah dipanaskan hingga tempe kecokelatan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bacem campur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bacem campur memakai 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bacem campur:
  1. Gunakan 5 potong sayap ayam
  2. Sediakan 5 potong tempe
  3. Sediakan 5 potong tahu coklat
  4. Siapkan 5 buah ceker
  5. Gunakan 3 buah ati ayam
  6. Gunakan 3 buah ampela ayam
  7. Gunakan 3 siung bawang putih
  8. Gunakan 5 siung bawang merah
  9. Gunakan 1 sdt ketumbar
  10. Ambil 2 sdt garam
  11. Siapkan 1 sdt penyedap rasa
  12. Siapkan 6 buah asam jawa
  13. Ambil 4 lembar daun salam
  14. Ambil 3 ruas lengkuas
  15. Ambil 2 buah gula merah (bulat kecil)
  16. Sediakan 3 sdm kecap manis
  17. Ambil 2 gelas belimbing air bersih

Masukkan tempe dan tahu, susun dan ratakan hingga terendam bumbu, tambahkan daun salam dan lengkuas. Masak dengan api kecil hingga bumbu meresap dan air menyusut. Lihat juga resep Bacem Tempe Tahu enak lainnya. Cara Membuat Tempe Bacem Tanpa Air Kelapa.

Cara membuat Bacem campur:
  1. Cuci bersih semua bahan tahu, ayam, ati, ceker.
  2. Haluskan semua bumbu, setelah halus masukan kedalam wajan dan tuang ayam, tahu, tempe dll. Masukan kecap, gula, penyedap rasa, garam. Asam, daun salam. Air. Aduk rata tunggu sampai mendidih dan kering. Tes rasa.
  3. Tahap terakhir bisa langsung di goreng.

Campur bumbu halus dengan air, gula merah, asam, gula, garam, dan kecap manis di dalam wajan atau panci. Masukkan tempe, susun dan ratakan hingga kerendam bumbu, tambahkan daun salam dan lengkuas. Masak dengan api kecil hingga bumbu meresap dan air menyusut. Bawang putih cincang, kemiri halus di campur dengan minyak dan minyak wijen, lalu di kemas di wadah kedap udara, diamkan dua hari, jadi dech. Baceman bawang ini.bukan bawang putih yang di bacem ya teman-teman.hihi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bacem campur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved