Cara Gampang Menyiapkan Terong Sambal Hijau yang Lezat Sekali

Gabriel Flores   31/10/2020 22:05

Terong Sambal Hijau
Terong Sambal Hijau

Anda sedang mencari ide resep terong sambal hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong sambal hijau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ambil cabe hijau besar, cabe rawit hijau, tomat hijau, bawang merah dan bawang putih, kemudian rebus smapai layu. Sambal tumpang juga nyaris sama populernya dengan sambal terong. Sambal terong paling enak kalau di makan bersamaan dengan nasi hangat-hangat, duh nggak Sambal hijau ini kerap dijumpai di rumah makan Padang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong sambal hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan terong sambal hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terong sambal hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Terong Sambal Hijau memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Terong Sambal Hijau:
  1. Ambil 7 buah terong hijau kecil belah dan potong sesuai selera
  2. Ambil 4 buah cabe hijau
  3. Sediakan 10 buah cabe rawit
  4. Siapkan 2 siung bawang merah
  5. Siapkan 1 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 potong terasi udang
  7. Gunakan secukupnya garam
  8. Siapkan secukupnya gula
  9. Siapkan 3 sdm minyak goreng
  10. Ambil 1 gelas air

Huaaahh… Ini sih cuma makan pakai nasi hangat aja bisa pingin. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan. Sambal Terong adalah Sambal berkuah yang diolah dengan sambal gongso berbahan dasar terong kualitas Buah apel hijau yang punya citarasa khas memiliki rasa khas saat di jus dan layak dicoba.

Cara membuat Terong Sambal Hijau:
  1. Haluskan bumbu: cabe, bawang, dan terasi.
  2. Tumis bumbu hingga harum, tambahkan air, aduk. Masukan terong, aduk hingga layu.
  3. Tambahkan garam dan gula, aduk dan koreksi rasa. Jika sudah pas, angkat dan sajikan.

Terong hijau termasuk jenis sayuran yang tidak begitu sulit dibudidayakan karena mudah tumbuhnya. Selain menanam langsung pada lahan, Anda juga bisa menanamnya di polybag. RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal. Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Jawa punya trancam & karedok, Lombok juga tak mau ketinggalan dengan beberuk terong.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Terong Sambal Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved