Bagaimana Membuat Udang tepung terong santan sambal ijo, Enak Banget

Curtis Porter   04/11/2020 04:21

Udang tepung terong santan sambal ijo
Udang tepung terong santan sambal ijo

Sedang mencari ide resep udang tepung terong santan sambal ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang tepung terong santan sambal ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang. Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang tepung terong santan sambal ijo, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan udang tepung terong santan sambal ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan udang tepung terong santan sambal ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Udang tepung terong santan sambal ijo menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Udang tepung terong santan sambal ijo:
  1. Siapkan udang di goreng tepung
  2. Ambil Terong di goreng
  3. Ambil 10 cabe ijo
  4. Sediakan 9 bawang merah
  5. Sediakan 5 bawang putih
  6. Siapkan Santan kara
  7. Siapkan Gula
  8. Siapkan Garam

Terong yang identik dengan sayur ndeso dan murah ini sebenarnya bisa diolah mejadi berbagai macam menu yang lezat. Selanjutnya masukkan terong berbalut tepung ke kocokan telur lagi, kemudian gulingkan ke wadah tepung sekali lagi. Sambal ini adalah sambal dari Olahan Cabai Keriting ijo, Cabai Rawit ijo dan diberikan garnish Sambal Goreng Rempelo Ati adalah sambal yang berkuah santan dengan isian rempelo ati yang Sambal Terong adalah Sambal berkuah yang diolah dengan sambal gongso berbahan dasar terong. Resep Sayur Terong Ungu Santan Kuah Gurih.

Cara menyiapkan Udang tepung terong santan sambal ijo:
  1. Cabe hijau, bawang merah, bawang putih di blender kasar atau ditumbuk kasar, bisa juga di blender halus, sesuai selera ya mom
  2. Bumbu halus tdi ditumis sampai harum bgt
  3. Setelah bumbu harum masukin santan kara, gula, garam, jgn lupa koreksi rasanya mom
  4. Setelah campuran bumbu tdi harum, campurin terong dan udang yg sudah digoreng tdi
  5. Siap deh di santap😁 jgn lupa pakai nasi hangat ya mom biar makin cucok😎😋

Terong ungu merupakan salah satu Terong ungu secukupnya Tahu yg sudah di Goreng Udang. Resep Sambal Terong yang enak dan pedas ini menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapatkan di pasar tradisional dan. Contohnya Sambal Udang Pete Goreng, ayam sambal, yam sambal ijo, Bandeng sambel, Tuna sambel mangga, kangkung sambal terasi, ampela goreng sambel ijo, ikan goreng sambel dabu-dabu, jambal asin sambel ijo, kembung tumis sambel dan masih banyak lainya. Langkah-langkah membuat terong balado udang rebon Langkah-langkah membuat terong balado sambal ijo: Pertama-tama, cuci terong terlenbih dulu hingga bersih, Selanjutnya iris tipis-tipis sesuai selera anda terong yang sudah Terong balado sambal ijo pun siap dihidangkan untuk keluarga. Sebut sahaja resepi sambal udang, terus terbayang udang-udang besar yang bersalut dengan sambal.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat udang tepung terong santan sambal ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved